SOLOPOS.COM - Ketua Funbike Milad UII ke-74 tahun, Masyhud Asyhari (paling kiri), Wakil Dekan Fakultas Hukum UII, Rohidin (kiri kedua) dan Wakil Rektor III UII, Abdul Jamil (kiri ketiga) saat berkunjung ke Griya Harian Jogja dan diterima Pemimpin Redaksi Harian Jogja. Anton Wahyu Prihartono (kanan ketiga) pada Senin (12/6/2017). (Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja)

Kampus Jogja UII merayakan Milad Ke-74 tahun.

Harianjogja.com, JOGJA — Memperingati hari jadi ke-74 tahun, Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan serangkaian kegiatan dari 1 Maret-6 Agustus 2017. Acara bertema “UII Membangun Ibu Pertiwi” akan ditutup pada Agustus dengan jalan santai untuk lingkungan internal kampus tersebut, sedangkan bagi warga DIY, UII mempersiapkan sepeda gembira [funbike] pada 30 Juli 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Rektor III UII, Abdul Jamil mengatakan sebagai institusi pendidikan, UII berusaha menjawab tantangan zaman dengan karya ilmiah. Pada April 2017, tambah dia, digelar bedah buku, seminar dan workshop. Acara puncak ditandai dengan pembacaan pidato ilmiah.

Ketua Funbike Milad UII ke-74 tahun, Masyhud Asyhari menyampaikan tahun ini UII kembali akan mengadakan funbike dengan jumlah peserta 12.000 orang. Dengan biaya pendaftaran Rp40.000, peserta akan mendapatkan minuman berupa jus madu, makanan berupa roti, kaos serta asuransi.

“Tahun lalu, jumlah peserta 12.000 orang, mendekati hari berkembang menjadi 15.000 orang. Mungkin tahun ini hal serupa juga terjadi. Tapi, mungkin peserta tambahan tidak mendapatkan fasilitas yang sama dengan peserta sebelumnya,” terang dia saat audiensi ke Griya Harian Jogja, Senin (12/6/2017).

Rute sepeda gembira ini berkisar Stadion Mandala Krida-Gayam-Jl. Dr Sutomo-Jl. Jendral Sudirman-Pingit-Jl HOS Cokroaminoto-Bugisan-Pojok Beteng Kulon-Jl MT Haryono-Pojok Beteng Wetan-Jl Kol Sugiono-Jl Tamansiswa-Jl Dr Sutomo-Stadion Mandala Krida. Jarak tempuk sepeda gembira berkisar 12 kilometer dan dapat diakses selama satu jam perjalanan.

“UII sendiri satu-satunya perguruan tinggi yang diproduksi bangsa Indonesia dan lahir sebelum Indonesia merdeka, yakni 8 Juli 1945. Sejarah panjang UII ini kami bagi kepada publik dengan memilih rute napak tilas tersebut,” paparnya.

Ragam hadiah seperti satu mobil Honda, lima paket umroh, 10 sepeda motor, sepeda gunung dan beragam hadiah hiburan telah disiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya