SOLOPOS.COM - Ilustrasi energi listrik (Antara)

Kampus Jogja STTNAS mengadakan workshop.

Harianjogja.com, JOGJA – Menghadapi kebutuhan energi yang terus meningkat dengan semakin terbatas sumber energi lainnya, diperlukan terobosan-terobosan yang tepat serta strategis. Khususnya bicara soal tata wilayah di perkotaan, energi, sarana transportasi, layanan publik serta kawasan go green sejalan perkembangan zaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persoalan ini mengemuka dalam workshop bertajuk “Tantangan & Perencanaan Konservasi Sektoral di DIY“ yang diadakan Pusat Studi Energi Berkelanjutan STTNAS Jogja bersama IPEN Pty Ltd AUSTRLIA. Acara yang digelar di Hotel HOM Jogja ini mengajak kerjasama DINAS PUP–ESDM DIY.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua STTNAS Jogja, Ircham berharap acara ini mampu memberikan solusi dan terobosan yang inovatif di bidang energi dan tata kota. Hal ini sesuai dengan visi misi STTNAS bidang energi, transportasi, perencanaan wilayah kawasan hijau dan sejalan dengan program pemerintah.

“Kami berharap workshop ini dapat memberikan solusi serta melakukan terobosan yang inovatif tentang tata kota, energi, sarana transportasi, layanan publik dan kawasan lingkungan hijau untuk Jogja yang sejalan dengan dinamika perkembangan zaman,” kata Ircham dalam workshop itu, belum lama ini.

Workshop ini diikuti dari berbagai Instansi di DIY, mulai dari Disperindagkop, Dishub, DPPKA, Bappeda, Dis Pup ESDM Tata Ruang, Pertamina dan PLN DIY. Tampil sebagai pembicara workshop Guru besar UGM, Profesor Achmad Munawar yang membahas masalah evaluasi permasalahan transportasi di DIY dan Kepala Dinas PUP-ESDM DIY, Rani Sjamsinarsi yang membicarakan kemajuan dan tantangan perencanaan kawasan hijau untuk sarana transportasi, lingkungan pemukiman, komersial, industri dan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya