SOLOPOS.COM - Prosesi persemayaman terakhir Prof. Dr. Ir. Kamiso Handoyo Nitimulyo, M.Sc, di di Balairung UGM, Selasa (10/11/2015)(JIBI/Harian Jogja/dok. Humas UGM)

Kampus Jogja UGM kehilangan salah satu tokoh pertanian terbaik.

Harianjogja.com, SLEMAN – Kabar duka datang dari Kampus Biru, Universitas Gadjah Mada (UGM). Guru Besar Fakultas Pertanian UGM, Kamiso Handoyo Nitimulyo meninggal dunia, Selasa (10/11/2015) di RSUP Sardjito.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perwakilan keluarga almarhum, Prof Rustadi mengatakan tujuh bulan terakhir ini Prof. Kamiso mengalami gangguan pencernaan.

“Sebelumnya, beliau aktif di berbagai kegiatan. Namun, tujuh bulan terakhir ini ada gangguan pencernaan,” papar Rustadi saat persemayaman jenazah almarhum di Balairung UGM.

Sementara itu, Rektor UGM, Prof. Dwikorita Karnawati, mengatakan atas nama keluarga besar UGM mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya almarhum. Selama hidup almarhum telah menunjukkan komitmen dan dedikasinya bagi bangsa dan negara.

“Sepanjang karir beliau intensif mengembangkan budidaya perikanan,” kata Dwikorita.

Pidato pengukuhannya sebagai Guru Besar tahun 2000 maupun publikasinya di jurnal nasional dan internasional selama ini telah menjadi rujukan dan panduan bagi peneliti perikanan di Indonesia. Hal ini mencerminkan semangat almarhum dalam mengembangkan budidaya perikanan di negara maritim seperti Indonesia.

Usai mendapatkan penghormatan terakhir, jenazah almarhum selanjutnya dimakamkan di keluarga besar UGM di Sawitsari. Almarhum Prof. Kamiso meninggalkan seorang istri dan tiga orang putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya