SOLOPOS.COM - Mahasiswa asing di UGM (JIBI/Harian Jogja/dok. Humas UGM)

Kampus Jogja, UGM menggelar orientasi pengenalan kampus bagi mahasiswa asing.

Harianjogja.com, SLEMAN– Sebanyak 120 mahasiswa asing Universitas Gadjah Mada (UGM) mengikuti masa orientasi pengenalan kampus dengan bersepeda di sekeliling kampus, Rabu (18/2/2015).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Pengenalan layanan sepeda kampus ini dimaksudkan agar mahasiswa asing mengetahui fungsi layanan sepeda kampus dan beberapa lokasi stasiun sepeda sehingga nantinya bisa menunjang kegiatan perkuliahan mereka selama di kampus. Mahasiswa asing yang mengikuti masa orientasi ini dari berbagai negara di antaranya dari Australia, Jerman, Jepang, Korea, Republik Ceko, Brasil, Selandia Baru, Perancis, Belanda, Thailand, Norwegia, Pakistan dan Srilangka.

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UGM, I Made Andi Arsana mengatakan mahasiswa asing yang mengikuti masa orientasi ini, terdiri dari mahasiswa yang mengikuti program pertukaran pelajar, program kursus singkat, dan mahasiswa yang menempuh secara penuh pendidikan sarjana dan pascasarjana di UGM.

“Selain bersepeda, mereka juga dikenalkan tentang nilai-nilai ke-UGM-an, cara pengurusan keperluan administrasi di kantor urusan internasional hingga tata krama masyarakat DIY,” katanya seperti rilis yang Harianjogja.com terima.

Dikatakan Andi, mahasiswa asing ini juga dikenalkan tentang adab, sopan santun dan tata krama yang berlaku di kalangan masyarakat Yogyakarta. Pengenalan tentang ini, kata Andi, mahasiswa mendapatkan langung dari pengalaman mahasiswa asing yang sudah lebih dulu tinggal di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya