SOLOPOS.COM - Mahasiswa pertukaran asal Thailand (JIBI/Harian Jogja/dok. Humas FMIPA UNY)

Kampus Jogja, UNY bekerja sama dengan kampus dari Thailand.

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebanyak 11 mahasiswa dari Yala Rajabhat University Thailand mengikuti program transfer kredit di Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Yogyakarta (FMIPA UNY). Mereka akan kuliah selama satu semester per Februari 2016.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Wakil Dekan FMIPA UNY, Suyanta menyampaikan program transfer kredit ini merupakan kerja sama antara FMIPA UNY dengan Faculty of Science Technology and Agriculture, Yala Rajabhat University. Setiap tahun, secara rutin program seperti ini dilakukan kedua belah pihak.

Khusus program transfer kredit, tahun 2015, kampus tersebut sudah mengirimkan mahasiswa ke FMIPA UNY. Pertukaran dari mahasiswa FMIPA UNY baru dilakukan pada Februari-Juni 2016. Sebanyak enam mahasiswa dikirim ke Yala Rajabhat

Selain program transfer kredit, juga terjalin kerja sama seminar internasional, penelitian, serta publikasi internasional.

“Selama belajar,  para mahasiswa bisa ditemani  para mahasiswa dari UNY supaya lebih lancar dalam belajar. Selain itu para dosen kami dalam mengajar juga secara pelan-pelan baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia”, lanjutnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima akhir pekan lalu

Suyanta berharap para mahasiswa dari Thailand untuk menyesuaikan dengan kondisi di UNY, misalnya jam masuk kuliah yaitu pukul 07.30 wib  sampai sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya