SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Kentingan, Solo (ilustrasi/kampus-info.com)

Kampus di Solo, UNS berencana menambah fakultas yaknis Fakultas Olah Raga.

Solopos.com, SOLO-Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo segera memiliki Fakultas Olah Raga yang merupakan pengembangan dari Program Studi (Prodi) Kepelatihan dan Prodi Jasmani dan Rekreasi. Fakultas baru tersebut ditargetkan mulai menerima mahasiswa baru untuk tahun akademik 2017/2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu disampaikan Rektor UNS Solo, Ravik Karsidi, ketika ditemui wartawan di Kampus UNS, Senin (29/8). Dia menjelaskan, persyaratan dibukanya fakultas baru tersebut telah diajukan ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Menurutnya, sejauh ini usulan telah memenuhi syarat. “Setidaknya, kami akan mengelola program studi, yakni dua program studi S1, S2 dan S3,” ujarnya.

Terkait persiapan UNS, Ravik mengatakan, sumber daya manusia (SDM) yang akan mengelola dan menangani fakultas baru tersebut saat ini sudah mulai diberikan berbagai pelatihan. Selain sarana dan prasarana, dia menyatakan, fakultas tersebut telah siap dengan dosen, termasuk pakar kebijakan olah raga.

“Memang sudah saatnya, Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (POK) pada FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) UNS menjadi Fakultas Keolahragaan,” terangnya.
Ravik mentargetkan tahun akademik 2017/2018, keinginan untuk memiliki Fakultas Olahraga tersebut bisa terealisasi.

Saat ini dua prodi yang ada berkapasitas maksimal hanya 160 mahasiswa. Dengan menjadi fakultas, dipastikan akan dapat menampung lebih banyak lagi, sehingga kapasitas dosen menjadi meningkat. Selain itu UNS juga memiliki Program S-2 dan S-3.

“Dengan menjadi fakultas, setidaknya nanti UNS bisa menerima hingga 300 mahasiswa di Fakultas Keolahragaan tersebut,” katanya.

Sebab sejauh ini, Prodi Olahraga peminatnya juga cukup banyak. Bahkan akreditasi program studi tersebut sudah A. “Semuanya sudah berakreditasi A. Berarti dari segi kualitas sudah cukup bagus,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya