Kategori: Jateng

KAMPUS DI SEMARANG : USM Gelar Lomba Pramuka, SMKN Jateng Juaranya...


Solopos.com/R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com

Kampus di Semarang, Universitas Semarang (USM) menjadi tempat dilaksanakannya lomba Pramuka yang dimenangi SMK Negeri Jawa Tengah.

Solopos.com, SEMARANG – Dewan Kerja Penegak dan Pandega Kwartir Cabang (DKC) Kota Semarang bersama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan lomba Pramuka Galdi Widya Satya Hannung Mahardika Ke-5 di kampus USM, Jl. Soekarno-Hatta, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (6/11/2016).

Dalam perlombaan tersebut, SMK Negeri Jawa Tengah menjadi juara umum untuk kali kedua setelah pada 2015 lalu juga mendapat penghargaan yang sama di perlombaan yang sama. Perlombaan tersebut terdiri atas lomba cerdas tangkas pramuka, fotografi, scouting skill, penilusan cerpen, pawarta jawi, administrasi ambalan, dan lomba upacara.

Kegiatan yang mengangkat tema “Penegak Sejati Gemar Bergerak Berinovasi dan Berbagi Demi Perdamaian” tersebut dibuka dengan sambutan dari Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang Kota Semarang Wihartono. Ia menilai pramuka memiliki citra bagus di manapun pramuka berada. “Aktivis Pramuka sudah dikenal baik dan di mana-mana dipercaya di lingkungannya, tidak korupsi dan dapat dipercaya” ujarnya seperti dikutip Semarangpos.com dari Usm.ac.id.

Selain dihadiri Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang Kota Semarang, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Rektor II USM Andy Kridasusila, Wakil Rektor III USM Iswoyo, dan Ketua DKC Semarang M. Zaenal Arifin. Dalam kesempatan tersebut, Iswoyo yang juga anggota Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) menyambut baik kegiatan ini dan akan selalu mendukung kegiatan kepramukaan di USM.

Sementara itu, Ketua DKC Semarang M. Zaenal Arifin mengatakan kegiatan itu juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antarpramuka. “Tujuan digelar lomba ini adalah untuk mempererat silaturrahim antarpramuka, update skill,  pembinaan pangkalan, serta  pembenahan adminstrasi pangkalan,” katanya.

Ia juga menambahkan kegiatan itu diikuti 256 siswa yang berasal dari berbagai pangkalan. “Kegiatan ini diikuti 15 pangkalan yang terdiri  32 sanggar atau 256 siswa” imbuhnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono