SOLOPOS.COM - Mahasiswa Unnes menjuarai Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Nasional (Kimnas) 2016 yang digelar di kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Jumat-Minggu (11-13/11/2016). (Unnes.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), mengirimkan mahasiswanya ke Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Nasional (Kimnas) 2016.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tim Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil meraih gelar juara I dan II di Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Nasional (Kimnas) 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Jumat-Minggu (11-13/11). Kompetisi tersebut digelar di Kampus Unesa, Ketintang, Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Tim yang berhasil memborong dua gelar juara itu beranggotakan tiga mahasiswa FE Unnes, di antaranya adalah Wahyu Nursiswo, Maratus Sholikah, dan Farhan Zakki Nugraha. Ketiga mahasiswa yang diketuai Wahyu Nursiswo itu didampingi dosen pembimbing Sandy Arief. Laman resmi kampus di Semarang itu menyebutkan bahwa ketiga mahasiswa tersebut adalah mahasiswa yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan.

Wahyu Nursiswo mengatakan keberhasilan timnya dalam meraih dua gelar juara itu merupakan hasil perjuangan kerasnya bersama seluruh anggota tim. Ia juga menyatakan prestasi yang diraih timnya merupakan kewajiban mahasiswa untuk menggapai segala sesuatu yang dicita-citakan.

Kimnas 2016 di Surabaya itu diikuti mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia, di antaranya adalah Unesa selaku tuan rumah, Universitas Gadjah mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Pertamina Jakarta, IKIP PGRI Madiun, dan Unnes. Kompetisi tersebut dibagi dalam empat kategori, yakni lomba karya tulis ilmiah (LKTI), debat, esai, dan lomba poster.

Dalam kategori LKTI, Unnes meraih gelar juara II, sedangkan juara I diraih Unesa dan juara III diraih IPB. Dalam lomba poster, Unnes mendapat gelar juara I, sedangkan gelar juara II dan III masing-masing diraih Universitas Pertamina Jakarta dan IPB.

Dalam kategori debat, juara I dimenangi UGM, juara II dimenangi IPB, dan juara III dimenangi Universitas Pertamina Jakarta. Sementara di kategori Esai, juara I dan III diraih Unair, sedangkan juara II diraih sang tuan rumah.

Pihak Unnes melalui laman resminya berharap prestasi yang telah diraih mahasiswanya itu dapat memotivasi mahasiswa lain kampus di Semarang itu untuk terus berjuang meraih prestasi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya