SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof. Fathur Rokhman menandatangani nota kesepahaman dengan Rektor Universitas Islam Sultan Sharif Ali (Unissa), Haji Norarfan Bin Haji Zainal, di Kampus Unissa, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Senin (14/11/2016). (Unnes.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), memperluas kerja sama dengan kampus-kampus di luar negeri.

Semarangpos.com, SEMARANG – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) menandatangani nota kesepahaman dengan Rektor Universitas Islam Sultan Sharif Ali (Unissa) Brunei Darussalam, Senin (14/11/2016). Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Kampus Unissa, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rektor Unnes, Prof. Fathur Rokhman, menyebut kerja sama ini adalah wujud dari usaha Unnes untuk merealisasikan visi menjadi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Dalam pendandatangan nota kesepahaman tersebut, Fathur Rokhman didampingi Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Hubungan Masyarakat (UPT Humas) dan Koordinator Kerja Sama Luar Negeri Fakultas Hukum, Windiahsari.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir laman resmi kampus di Semarang itu, Fathur Rokhman menawarkan mahasiswa Unnisa untuk mengikuti pendidikan kilat di Unnes dengan biaya pendidikan dan biaya hidup yang ditanggung pihak Unnes. Namun untuk biaya transportasi dari Brunei ke Indonesia maupun sebaliknya mesti ditanggung pihak Unissa.

Fathur Rokhman juga berharap mahasiswa Unnes dapat kesempatan belajar di Unissa, Brunei. Ia merasa dengan begitu, maka program pertukaran mahasiswa akan seimbang.

Sementara itu, Rektor Unnisa, Haji Norarfan Bin Haji Zainal, yang didampingi Wakil Rektor, Mohammed Hussain Ahmad, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran perwakilan Unnes di kampus Unissa. Ia mengakui kampusnya yang baru berumur 10 tahun membutuhkan banyak partner internasional untuk memiliki daya saing dengan universitas lain di Brunei maupun di dunia. “Kerja sama tersebut dapat disempurnakan dengan kerja sama penerbitan dan seminar bersama,” imbuh Rektor Unissa. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya