SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang. (bemuniversitas.lk.unisbank.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Stikubank (Unisbank), menjamin tidak akan memelonco mahasiswa baru.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menjamin tidak akan ada perploncoan kepada para mahasiswa baru 2016. Rencana tidak memelonco mahasiswa baru itu dikemukakan Pembantu Rektor III  Unisbank Semarang,  Dwi Agus Diartono, Kamis (21/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati menyatakan Unisbank Semarang tak memelonco mahasiswa baru, Dwi Agus Diatono, mengaku ada pembekalan dan pengenal kampus kepada mahasiswa baru yang dikemas dalam kegiatan Campus Trip di Unisbank. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, lema “pelonco” bermakna “pengenalan dan penghayatan situasi lingkungan baru dengan mengendapkan atau mengikis tata pikiran yang dimiliki sebelumnya”.

“Kegiatan Campus Trip dan pengenalan kampus dan akademik [Pekaku] kepada mahasiswa baru Unisbank dipastikan dan kami jamin tidak ada perploncoan,” papar pimpinan kampus yang membidangi kemahasiswaan di perguruan tinggi swasta itu.

Bukan hanya program resmi pengenalan kampus di Semarang itu yang terkesan ambigu, Dwi Agus Diatono selaku pembantu rektor III juga berjanji akan menghindarkan mahasiswa baru perguruan tingginya dari kemungkinan adanya perpeloncoan oleh mahasiswa senior. Untuk itu, lanjut dia, dalam kegiatan Campus Trip dan Pekaku tersebut bakal ada dosen pendamping yang mengawasi mahasiswa senior.

”Mahasiswa senior tetap dilibatkan dalam kepanitiaan, tapi juga ada dosen pendamping agar tidak bisa bertindak arogan,” ujarnya.

Campus Trip dan Pekaku, sambung Agus, adalah kegiatan bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih jauh tentang kondisi dan lingkungan kampus Unisbank Semarang. Kegiatan diarahkan pada pengenalan program Smart Campus, TOEFL, serta memberikan motivasi oleh tim Mental Caracter Building Center (MCBC) Unisbank.

Mahasiswa baru, menurut dia, perlu mengenal program Smart Campus untuk dapat mengisi kartu rencana studi (KRS) ataupun melihat hasil ujian secara online.”Setiap mahasiwa Unisbank nantinya diharuskan mempunyai password untuk bisa masuk ke dalam program Smart Campus,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Unisbank Semarang, Karman Sastro, menyatakan pada penerimaan mahasiswa baru 2016 tercatat 1.469 orang telah mendaftar.  ”Sedangkan kegiatan Campus Trip dilaksanakan pada 18-19 Juli dan 25-26 Juli 2016,” kata dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya