SOLOPOS.COM - Ketua Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang Vena Purnamasari (kanan) berfoto bersama tamu undangan peresmian Laboratorium The Certification Center of Professional Accountant (CCPA) di depan Gedung Yustinus, Jl. Pawiyatan Luhur, Bendan Dhuwur, Kota Semarang, Jateng, Kamis (27/10/2016). (unika.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata terus berusaha meningkatkan kompetensi mahasiswanya dengan membangun laboratorium baru.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang terus berusaha meningkatkan kompetensi mahasiswanya. Salah satu usahanya adalah dengan membangun laboratorium baru untuk Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laboratorium baru di kampus Unika Soegijapranata Semarang yang dijuluki The Certification Center of Professional Accountant (CCPA) itu diresmikan Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Unika, Inneke Hantoro, di lantai I Gedung Yustinus, Jl. Pawiyatan Luhur, Bendan Dhuwur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (27/10/2016). Peresmian pusat sertifikasi profesi akuntan itu ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Inneke Hartono.

Inneke Hartono berharap laboratorium baru sebagai pusat sertifikasi profesi akuntan di kampus Unika Soegijapranata Semarang itu dapat meningkatkan nilai dari bidang akuntansi yang dipelajari mahasiswa. “Harapan ke depannya mahasiswa diharapkan mampu lebih kompetitif dan dapat meningkatkan nilai lebih pada ilmu yang dipelajari melalui laboratorium ini” ungkapnya seperti dilansir laman resmi Unika Soegijapranata, Senin (31/10/2016).

Sementara itu, Ketua Program Studi Akuntansi FEB, Vena Purnamasari, memaparkan Laboratorium CCPA dapat menjadi bekal untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. “[Laboratorium CCPA] sebagai ruangan untuk membekali mahasiswa, menambah kompetensi mahasiswa dan bisa membawa Program Studi Akuntansi lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya.

CCPA adalah lembaga sertifikasi untuk lulusan S1 Akuntansi dan terbuka untuk umum, baik lulusan Unika Soegijapranata maupun lulusan universitas lain. Disampaikan di laman resmi kampus di Semarang tersebut, pendirian CCPA ini bertujuan untuk menyelenggarakan sertifikasi lulusan S1 akuntansi yang terstandar dan mempunyai nilai tambah tersendiri dengan adanya gelar keprofesian Akuntan.

Redaksi laman tersebut juga menyampaikan CCPA direncanakan memberi beberapa gelar profesi Akuntan dan sudah bekerjasama dengan lembaga yang mengeluarkan sertifikasi profesi Akuntan. Gelar tersebut terdiri dari Akuntan Publik (CPA) yang bekerjasama dengan Institusi Akuntan Publik Indonesia (IAPI), Akuntan Manajemen (CPMA) yang bekerjasama dengan Institusi Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI), Profesi Penilaian/Appraisal (MAPPI Cert) dan Pelatihan Software (SAP) yang menggandeng Edugate serta Monsoon Academy. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya