SOLOPOS.COM - Ilustrasi job fair Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang . (Unika.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang, menggelar job fair online.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menggelar bursa kerja ke-24 di Gedung Soegijapranata Student Career Center (SSCC), Kampus Unika, Jl. Pawiyatan Luhur, Bendan Dhuwur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jawa Tengah), Kamis-Jumat (17-18/11/2016). Berbeda dengan 23 bursa kerja yang digelar salah satu kampus di Semarang itu sebelumnya, bursa kerja ke-24 Unika itu akan menggunakan sistem online dalam penyediaan informasi lowongan kerja maupun proses perekrutan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala SSCC Unika, Lenny Setyowati, mengatakan job fair online yang baru kali pertama digelar tersebut hanya diperuntukan untuk warga Unika. “[Setelah] Job fair kali ini akan ada job fair online yang sebenarnya, fitur ini masih diperuntungkan bagi para warga Unika. Dan diharapkan jika pada job fair kali ini berjalan lancar, maka penggunaan job fair online ini akan dibuka untuk umum pada job fair yang akan datang,” ucapnya seperti dikutip laman resmi kampus di Semarang tersebut.

Lenny juga memaparkan alasan dan keuntungan penggunaan fitur online dalam gelaran job fair tersebut. “Jadi keuntungan dari job fair online ini kita dapat mengetahui berapa banyak yang mendaftar, sehingga perusahaan juga dapat memantau jumlah pendaftar yang sudah mengisi form pendaftaran pada posisi yang ditawarkan. Selain itu diharapkan dengan adanya job fair online ini akan dapat memudahkan pencari kerja dalam memenuhi berkas-berkas apa saja yang harus dilampirkan saat mendaftar,” paparnya.

Lenny mengungkapkan pihaknya terus mengupayakan publikasi mengenai job fair online itu melaui berbagai media. Ia menjelaskan publikasi tersebut duilakukan agar warga Unika mengetahui informasi tersebut serta untuk mengundang perusahaan yang akan mengadakan perekrutan agar mengikuti job fair tersebut.

“Sampai saat ini, perusahaan yang mendaftar pada job fair ke-24 ini sudah 26 perusahaan, namun sangat memungkinkan jumlah ini akan bertambah seiring berjalannya waktu mendekati hari H. Sedangkan pada periode sebelumnya terdapat kurang lebih 2.500 pengunjung yang datang pada job fair ke-23, namun dengan semakin banyaknya perusahaan yang membuka tawaran maka diperkirakan pada periode November ini jumlah pengunjungnya akan melebihi dari sebelumnya,” pungkasnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya