SOLOPOS.COM - Kampus Undip di kawasan Tembalang, Semarang. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Kampus di Semarang, Universitas Diponegoro (Undip), terus mengejar peringkat di UI Greenmetric 2016.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kampus di Kota Semarang, Universitas Diponegoro (Undip), terus berusaha mengejar peringkat di UI Greenmetric 2016 agar lebih baik daripada tahun lalu.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Tekad Universitas Diponegoro itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Riset, Ambariyanto, saat berkesempatan memberi sambutan dalam Lokakarya Penyusunan Dokumen Pemeringkatan UI Greenmetric Word University Ranking, di Gedung Widya Puraya, Kampus Undip, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (27/10/2016).

“Keikutsertaan Undip dalam UI Greenmetric ini sejalan dengan komitmen Undip dalam penataan dan pengelolaan lingkungan kampus, maka sejak tahun 2013 Undip senantiasa ikut serta dalam pemeringkatan UI Greenmetric Word University Rangking.” ujarnya sebagaimana dikutip Semarangpos.com dari laman resmi Undip.

Ia juga menambahkan bahwa peringkat yang diperoleh pada 2015 lalu harus ditingkatkan pada keikutsertaannya tahun ini. “Pada tahun 2015 yang lalu, Undip berhasil mendapatkan hasil yang menggembirakan, yakni menempati ranking 3 besar tingkat Indonesia. Hal ini akan kita tingkatkan lagi di tahun 2016 ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemeringkatan Universitas Sedunia UI GreenMetric, Riri Fitri Sari, yang sekaligus menjadi narasumber menuturkan lokakarya ini harus mampu membangkitkan semangat dan budaya menjaga lingkungan secara berkelanjutan. Menurutnya, kampus hijau yang sesungguhnya adalah yang memasukkan unsur kehijauan dalam kegiatan belajar mengajar, penelitian, serta operasional kampus.

Tak kurang dari 119 peserta lokakarya yang terdiri atas perwakilan unit di lingkungan Undip hadir dalam acara tersebut. Lokakarya merupakan sebuah pertemuan yang diikuti oleh para ahli bidang tertentu. Lokakarya bertujuan untuk membahas suatu permasalahan yang terkait dengan keahlian peserta dan mencari solusi terbaik.

Lokakarya Penyusunan Dokumen Pemeringkatan UI Greenmetric Word University Ranking memang diikuti peserta yang ahli di bidang lingkungan dengan tujuan meningkatkan peringkat Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dalam penilaian UI Greenmetric. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya