SOLOPOS.COM - Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Budi Setiono, menerima penghargaan International Council for Small Business (ICSB) di Gedung RRI Semarang, Jl. Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng, Rabu (9/11/2016). (Undip.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Diponegoro (Undip), meraih penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2016.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) meraih International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2016. Penghargaan tersebut diterima Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Bisnis Undip Budi Setiono di Gedung RRI Semarang, Jl. Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (9/11/2016).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Undip meraih International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2016 untuk pilar academician atau akademisi dalam bidang research atau penelitian. Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi serta komitmen Undip dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Seperti dikutip Semarangpos.com dari Icsb2016.org, ICSB setiap tahunnya memberikan penghargaan kepada institusi yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di seluruh dunia. Penghargaan tersebut dibagi dalam beberapa kategori, salah satunya kategori research yang diraih kampus di Semarang tersebut.

ICSB adalah sebuah organisasi nirlaba internasional yang didirikan pada 1955 dan sudah memiliki 70 cabang di berbagai negara, termasuk ICSB Indonesia. ICSB mempertemukan akademisi, peneliti, pembuat kebijakan, dan praktisi dari seluruh belahan dunia untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang masing-masing.

Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Bisnis Undip Budi Setiono menyambut gembira penghargaan tersebut. Ia mengungkapkan perlu adanya kerja sama antara pihak akademisi, bisnis, dan pemerintah agar terjadi perkembangan riset yang lancar.

“Kampus adalah tempat tersimpannya hasil-hasil riset dan masyarakat adalah pasar penerapan riset. Oleh karena itu diperlukan kerjasama tiga piranti antara Academic, Business dan Government (ABG) untuk membangun Hilirisasi Riset” ujarnya seperti dilansir laman resmi kampus di Semarang itu.

Budi Serionno mengapresiasi International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2016 tersebut dan akan terus mengembangkan kerja sama di bidang pengembangan UMKM. “Undip memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas pemberian penghargaan tersebut. Kita selama ini memang concern membantu pengembangan UMKM lewat pendidikan, penelitian, dan pelatihan. Bekerjasama dengan berbagai instansi dan perbankan, tiap tahun Undip membina dan mendampingi UMKM dan mencetak pebisnis pemula dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum,” imbuhnya.

Ia berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga Undip untuk lebih baik lagi kedepannya. “Dengan penghargaan ini, kami berharap Undip bisa lebih terpacu untuk merencanakan dan melaksanakan program-program yang lebih baik lagi di masa datang,” pugkasnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya