KAMPUS DI SEMARANG : Undip Jalin Kerja Sama dengan 20 Kampus di Taiwan

KAMPUS DI SEMARANG : Undip Jalin Kerja Sama dengan 20 Kampus di Taiwan

SOLOPOS.COM - Perwakilan dari Taiwan Education Center saat melakukan kunjungan ke Undip Semarang, Kamis (8/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Undip)

Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menjalin kerja sama dengan 20 universitas di Taiwan.

Solopos.com, SEMARANG – Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) yang bercita-cita menjadi world class university, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang banyak menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri. Salah satu perguruan tinggi yang menjalin kerja sama dengan kampus terbaik di Semarang itu berasal dari Taiwan.

Kerja sama Undip dengan perguruan tinggi di Taiwan itu ditandai dalam kunjungan Taiwan Education Center (TEC) ke kampus Undip di Tembalang, Semarang, Kamis (8/2/2018). TEC yang merupakan perwakilan dari 20 universitas terkemuka di Tawian itu berkunjung sambil mendiskusikan beberapa program seperti students and academics mobility, join research, publication and double degree.

“Undip menyambut baik kunjungan dari 20 universitas Taiwan,  kunjungan ini merupakan temu awal untuk saling mendekatkan dan memperkenalkan institusi,” ujar Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Undip, Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, M.Sc., dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (9/2/2018).

“Undip  berharap kerjasama semakin ditingkatkan  guna pengembangan dan kemajuan yang lebih baik dalam bidang pendidikan, kesehatan serta bidang-bidang lainnya.”

Ambariyanto mengatakan Undip sangat bangga menjadi mitra TEC dan berharap kerja sama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan, terutama dalam bidang pendidikan, riset, kesehatan dan teknologi.

TEC merupakan Organisasi nirlaba dibawah pengawasan Kementerian Pendidikan Taiwan dan Tunghai University untuk mempromosikan pendidikan tinggi serta meningkatkan pertukaran akademis bilateral antara Tawian dengan negara lain.

Dalam sambutannya, Pimpinan delegasi TEC Prof. Yen Hong Wei menyampaikan bahwa TEC akan menyelenggarakan kegiatan Taiwan Higher Education Fair 2018 di Bandung, Yogyakarta dan Semarang yang diikuti oleh 20 universitas dari Taiwan. Kegiatan ini sebagai ajang promosi bagi perguruan tinggi Taiwan yang menawarkan banyak beasiswa bagi dosen dan mahasiswa di Indonesia. Khusus Semarang Taiwan Higher Education Fair 2018 diselenggarakan pada Hari Jumat (9/2/2018), di Crowne Hotel.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.