Tutup Iklan

KAMPUS DI SEMARANG : Undip Jalin Kerja Sama dengan 20 Kampus di Taiwan

KAMPUS DI SEMARANG : Undip Jalin Kerja Sama dengan 20 Kampus di Taiwan

SOLOPOS.COM - Perwakilan dari Taiwan Education Center saat melakukan kunjungan ke Undip Semarang, Kamis (8/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Undip)

Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menjalin kerja sama dengan 20 universitas di Taiwan.

Solopos.com, SEMARANG – Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) yang bercita-cita menjadi world class university, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang banyak menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri. Salah satu perguruan tinggi yang menjalin kerja sama dengan kampus terbaik di Semarang itu berasal dari Taiwan.

Kerja sama Undip dengan perguruan tinggi di Taiwan itu ditandai dalam kunjungan Taiwan Education Center (TEC) ke kampus Undip di Tembalang, Semarang, Kamis (8/2/2018). TEC yang merupakan perwakilan dari 20 universitas terkemuka di Tawian itu berkunjung sambil mendiskusikan beberapa program seperti students and academics mobility, join research, publication and double degree.

“Undip menyambut baik kunjungan dari 20 universitas Taiwan,  kunjungan ini merupakan temu awal untuk saling mendekatkan dan memperkenalkan institusi,” ujar Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Undip, Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, M.Sc., dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (9/2/2018).

“Undip  berharap kerjasama semakin ditingkatkan  guna pengembangan dan kemajuan yang lebih baik dalam bidang pendidikan, kesehatan serta bidang-bidang lainnya.”

Ambariyanto mengatakan Undip sangat bangga menjadi mitra TEC dan berharap kerja sama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan, terutama dalam bidang pendidikan, riset, kesehatan dan teknologi.

TEC merupakan Organisasi nirlaba dibawah pengawasan Kementerian Pendidikan Taiwan dan Tunghai University untuk mempromosikan pendidikan tinggi serta meningkatkan pertukaran akademis bilateral antara Tawian dengan negara lain.

Dalam sambutannya, Pimpinan delegasi TEC Prof. Yen Hong Wei menyampaikan bahwa TEC akan menyelenggarakan kegiatan Taiwan Higher Education Fair 2018 di Bandung, Yogyakarta dan Semarang yang diikuti oleh 20 universitas dari Taiwan. Kegiatan ini sebagai ajang promosi bagi perguruan tinggi Taiwan yang menawarkan banyak beasiswa bagi dosen dan mahasiswa di Indonesia. Khusus Semarang Taiwan Higher Education Fair 2018 diselenggarakan pada Hari Jumat (9/2/2018), di Crowne Hotel.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Perkuat Pendidikan Dini, UTP Solo Gandeng SEAMEO CECCEP

UTP Solo terus mendorong adanya transformasi pendidikan sedini mungkin salah satunya dengan menggandeng SEAMEO CECCEP.

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Boyolali Perketat PPKM Mikro

Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Boyolali melonjak dalam beberapa waktu terakhir. Pemkab Boyolali pun memperketat aturan PPKM berskala Mikro.

Positif Covid-19, Hanung Bramantyo Awalnya Tunjukkan Gejala Ini

Di unggahan Instagram, Zaskia juga mengungkap kronologis sampai Hanung dinyatakan positif Covid-19.

Pemkab Klaten Hibahkan Lahan untuk Polsek Ngawen, Kapan Ditempati?

Selain lahan seluas 700 m2 sebagai Polsek Ngawen, Pemkab Klaten juga menyerahkan tiga unit kendaraan operasional ke Polres Klaten.

Islam Aboge, Akulturasi Dakwah dengan Muatan Budaya Lokal

Islam Jawa atau yang dikenal dengan Islam Kejawen sejak lama telah dikenal sebagai akomodatif dengan muatan budaya lokal.

Kades dan Carik Tenggak Sragen Positif Covid-19, Balai Desa Tetap Buka

Kepala Desa atau Kades Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Setyanto, terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status tanpa gejala. Ia harus menjalani isolasi mandiri.

Vaksin Ampuh, 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Sembuh

90% Tenaga kesehatan (nakes) di Kudus yang sempat terpapar Covid-19 akibat menangani pasien berangsur pulih, mereka sebelumnya sudah menjalani vaksinasi.

Stripe Baru Bikin Tampilan Honda New CB150 Verza Makin Segar

Honda New CB150 Verza dapat sentuhan terkini oleh PT Astra Honda Motor (AHM) berupa stripe baru untuk menonjolkan kesan gagah.

Jadwal Euro 2020 Malam Ini, Inggris Vs Skotlandia Main Pukul 02.00 WIB

Inggris dan Skotlandia acapkali disebut punya rivalitas tertua di dunia, keduanya melakoni duel pertama pada 30 November 1872.

Underpass Makamhaji Sukoharjo Rawan Kecelakaan, Banyak Pengemudi Tak Melihat Beton Pembatas Jalan

Kecelakaan lalu lintas kerap kali terjadi di area Underpass Makamhaji, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Terbaru, mobil menabrak beton pembatas jalan.

Waduh! Kasus Covid-19 Naik Tajam, Mungkinkah RI Susul India?

Meski kasus Covid-19 naik tajam, sayangnya masih saja ada warga RI yang abai akan protokol kesehatan.

Gara-Gara Covid-19 Meningkat, 1 Gang di Selokaton Karanganyar Lockdown

Lockdown diberlakukan di salah satu gang perkampungan di Ngangkruk, Selokaton, akibat kasus Covid-19 cukup tinggi.