SOLOPOS.COM - Rektor Udinus Semarang, Edi Noersasongko (kedua dari kiri), saat menerima kunjungan tim asesor BAN PT di kampus Udinus, Semarang, beberapa waktu lalu. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Udinus Semarang)

Kampus di Semarang, yakni Udinus, kembali menambah program studi yang berstatus Akreditasi A, yakni Sastra Jepang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang kembali menambah program studi (prodi) yang berstatus Akreditasi A. Kali ini, prodi yang mendapat Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) itu di kampus yang terletak di Jl. Imam Bonjol, Semarang, itu adalah Sastra Jepang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan diberikannya Akreditasi A pada Prodi Sastra Inggris ini, praktis saat ini sudah ada enam prodi di Udinus yang memperoleh Akreditasi A. Sebelumnya, lima prodi di Udinus lebih dulu mendapat nilai Akreditasi A dari BAN PT, yakni S1 Teknik Informatika, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Sistem Informasi, S1 Akutansi, dan S1 Sastra Inggris.

Sebelum meraih Akreditasi A, Prodi Sastra Jepang lebih dulu divisitasi oleh tim asesor yang terdiri dari Nandang Rahmat dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung dan Prof. Djodjok Soepardjo dari Universitas Negeri Surabaya.

“Kami melihat Sastra Jepang Udinus ini sudah baik. Kebersamaan dan iklim belajar mengajar di sini cukup nyaman, sehingga berefek pada suasana yang kondusif,” ujar Djodjok dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis (8/6/2017).

Ketua Prodi Sastra Jepang Udinus, Tri Mulyani Wahyuningsih, menyatakan kegembiraan dengan status akreditasi tersebut. Meski demikian, perolehan itu tak lantas membuatnya berpuas diri. Bersama gaku sangat senang dengan perolehan status akreditasi maksimal tersebut.

“Status Akreditasi A ini merupakan bentuk upaya kami menjadikan Prodi Sastra Jepang Udinus bermutu unggul. Kami siap menjadi Prodi Sastra Jepang yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi, serta kewirausahaan di tingkat Asia pada 2025 mendatang,” tutur Tri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya