SOLOPOS.COM - Para dosen Prodi Akutansi S1 Udinus Semarang berfoto bersama seusai menerima SK Akreditasi A dari BAN PT, Kamis (12/1/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Udinus)

Kampus di Semarang, yakni Udinus, para mahasiswa akutansi mengikuti uji sertifikasi MYOB.

Semarangpos.com, SEMARANG Puluhan mahasiswa Prodi Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengikuti ujian sertifikasi Mind Your Own Bussines (MYOB). Ujian yang turut diprakasi PT Net21Plus itu digelar di Lab Komputer D.2C Kampus Udinus, Semarang, Kamis (9/2/2017).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Ketua panitia penyelenggara ujian, Yola Ayu Wardani, mengatakan ujian untuk meraih sertifikasi MYOB rutin digelar oleh Himpunan Mahasiswa Akutansi (HMA) Udinus. MYOB merupakan aplikasi di komputer yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan keuangan sehingga meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menghasilkan suatu laporan keuangan. Saat ini MYOB banyak digunakan perusahaan di Indonesia.

“Ujian ini digelar untuk memfasilitasi teman-teman di Prodi Akutansi yang ingin memperoleh sertifikat MYOB,” terang Yola dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis petang.

Uji kompetisi MYOB di kampus Udinus Semarang itu digelar selama dua jam dengan didampingi trainer dari PT Net21Plus. Uji kompetensi MYOB ini digelar guna mendapatkan sertifikat level basic.

“Setelah level basic, ada lanjutannya yakni level intermediate, dan level lanjut yang biasanya diikuti oleh dosen,” jelas salah seorang trainer dari PT Net21Plus, Doddy Rizqi Anggriawan.

Sebelum melakukan uji kompetensi, peserta mengikuti pelatihan terlebih dahulu selama empat hari. Pelatihan dan ujian merupakan satu paket yang diterima peserta yang mendaftar.

Uji kualifikasi MYOB ini dibuka dengan penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Prodi Akuntansi FEB Udinus PT. Net21Plus.

MOU yang berlaku 2 tahun kedepan ini merupakan perpanjangan kontrak, karena sebelumnya Udinus juga bekerjasama dengan PT. Net21Plus untuk penyelenggaraan uji kompetensi MYOB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya