SOLOPOS.COM - Direktur Polines, Supriyadi, memperlihatkan pemeringkatan dari Kemenristekdikti. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Polines)

Kampus di Semarang, Polines, menempati urutan ketiga versi Kemenristekdikti.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menempatkan Politeknik Negeri Semarang sebagai perguruan tinggi politeknik terbaik ketiga di Indonesia pada 2017. Peringkat itu diberikan Kemenristekdikti setelah melakukan klasterisasi perguruan tinggi pada pekan lalu di Jakarta.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Dikutip siaran pers dari Polines ada dua jenis pengelompokan yang dilakukan Kemenristekdikti, yakni kelompok politeknik dan non-politeknik, yang diperuntukan perguruan tinggi, semacam universitas dan institut.

Dari pengelompokan itu, Kemenristek merilisi peringkat 10 besar perguruan tinggi politeknik, di mana Polines menempati urutan ketiga. Sementara, urutan pertama diraih Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan Politeknik Negeri Sriwijaya pada urutan kedua.

“Pencapaian ini adalah karunia Allah SWT serta hasil kerja keras dan komitmen semua civitas academica Polines,” ujar Supriyadi dalam keterangan resmi kepada Semarangpos.com, Rabu (23/8/2017).

Dengan pencapaian ini, Polines berarti telah berhasil mempertahankan prestasi yang sebelumnya diraih pada pemeringkatan perguruan tinggi jenis politeknik oleh Kemenristekdikti pada 2015 lalu. Selain menempati posisi ketiga terbaik, Polines juga meraih peringkat satu dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat dan urutan ketiga dalam bidang kelembagaan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya