SOLOPOS.COM - Ilustrasi kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines). (kopapolines.com)

Kampus di Semarang, yakni Politeknik Negeri Semarang (Polines) menambah daftar program studi (prodi) yang meraih Akreditasi A, yakni Manajemen Bisnis Internasional (MBI).

Semarangpos.com, SEMARANG – Salah satu kampus di Semarang, yakni Politeknik Negeri Semarang (Polines) menambah daftar program studi (prodi) yang meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Prodi yang baru saja mendapat Akreditasi A itu adalah Manajemen Bisnis Internasional (MBI) Sarjana Terapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keputusan Akreditasi A Prodi MBI Sarjana Terapan Polines itu tercantum dalam SK BAN PT Nomor 1083/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/IV/2017 yang berlaku hingga 18 April 2012.

Direktur Polines, Ir. Supriyadi, mengatakan perolehan Akreditasi A pada Prodi MBI itu menambah jumlah prodi yang meraih Akreditasi A di Polines menjadi tujuh. Dia berharap predikat itu bisa menambah motivasi civitas akademika Polines untuk lima tahun ke depan.

“Akreditasi ini juga merupakan langkah awal untuk memperkuat dan meningkatkan kinerja lima tahun mendatang,” ujar Supriyadi dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Senin (12/6/2017).

Supriyadi berharap ke depan pegelola Prodi MBI harus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Tidak hanya dari segi daya saing lulusan tetapi juga peran perguruan tinggi pada masyarakat.

“Nilai A harus diiringi dengan kualitas kegiatan-kegiatan yang menguatkan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi di program studi,” harap Supriyadi.

Ketua Prodi MBI, Yusmar Ardhi Hidayat, mengatakan pihaknya sebelumnya telah mengajukan reakreditasi. Selanjutnya Tim Asesor dari BAN PT yang terdiri Dr. Moh. Rizan dan Farid Najib melakukan visitasi lapangan pada tanggal 16 – 18 Maret 2017 di kampus Polines yang terletak di kawasan Tembalang, Semarang.

“Berbekal hasil akreditasi A dari BAN-PT, Prodi MBI bertekad untuk mempertahankan dan mewujudkan visi menjadi pusat pendidikan tinggi vokasi bidang pengelolaan bisnis internasional yang unggul dan berstandar mutu internasional,” ujar Yusmar.

Yusmar menyebutkan Prodi MBI memerlukan waktu tujuh tahun untuk mendapatkan akreditas sejak dibuka pada 2010. Hingga saat ini Prodi MBI telah menghasilkan dua angkatan lulusan di tahun 2015 dan 2016. Sekitar 70% alumni Prodi MBI mampu diserap di dunia industri dengan masa tunggu rata-rata empat bulan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya