SOLOPOS.COM - Sekda Pemprov Jateng Sri Puryono. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Kampus-kampus di Jateng didorong pemprov yang berkedudukan di Kota Semarang melakukan riset tematik menjawab berbagai persoalan aktual masyarakat.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong perguruan tinggi-perguruan tinggi di wilayah setempat melakukan riset tematik guna menjawab berbagai persoalan aktual yang terjadi di tengah masyarakat.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Hasil-hasil riset harus dihilirisasi sehingga benar-benar bisa diimplementasikan dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” kata Sekretaris Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono di Semarang, Selasa (15/8/2017).

Menurut dia, perguruan tinggi harus proaktif menjawab persoalan aktual seperti kelangkaan garam. Karena itulah Sekda Pemprov Jateng mengapresiasi langkah-langkah kampus-kampus di Jateng yang berupaya membantu Pemprov Jateng mencari solusi permasalahan kelangkaan garam melalui hasil-hasil penelitian yang dilakukan.

“Selain itu, riset itu merupakan bukti keseriusan dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa saat ini ada mahasiswa doktoral dari kampus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro Semarang Jateng yang meneliti tentang produksi garam sebagai salah satu sumberdaya akuatik. “Hasil penelitian tersebut diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada pemerintah untuk menyelesaikan persoalan kelangkaan garam,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya