SOLOPOS.COM - Mahasiswa KKN-PPM Unnes memamerkan produk unggulan mereka di lapangan voli RT 002/RW 001, Kalialang Lama, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (26/11/2016). (Unnes.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), menggelar pameran produk unggulan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Semarangpos.com, SEMARANG – Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Periode II 2016, Sabtu (26/11/2016), mengadakan pameran hasil produk unggulan mereka di lapangan voli RT 002/RW 001, Kalialang Lama, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pameran tersebut menampilkan olahan hasil panen yang meliputi keripik pisang aneka rasa, getuk goreng aneka rasa, dodol mangga, dodol tape singkong, brownies singkong, selai mangga, dan nastar isi selai mangga. Tidak hanya itu, dalam pameran itu juga terdapat hasil produk unggalan lain yang dipamerkan, yakni karya hidroponik, karya kerajinan tangan.

Seperti dilansir laman resmi Unnes, Dimas Setyoadjie selaku koordinator KKN-PPM menyampaikan kegiatan tersebut memamerkan produk-produk unggulan dari mahasiswa KKN-PPM yang bekerja sama dengan Kelompok Usaha Bersama dari tiga kampung di Kelurahan Sukorejo. Ia juga menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah memberdayakan masyarakat untuk dapat mengolah hasil panen tersebut menjadi suatu produk makanan yang bernilai jual tinggi serta dapat mengembangkan hasil produknya agar terciptanya suatu usaha baru.

Kegiatan pameran tersebut diselenggarakan bersamaan dengan acara Pagelaran Wiwitan Kampung Jawi yang diadakan oleh warga setempat. Acara itu menampilkan kirab budaya, kethoprak, pasar desa bahagia, dan wayang kulit sebagai penutup rangkaian kegiatan acara tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya