SOLOPOS.COM - Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman (kedua dari kiri) meluncurkan buku karangannya di Grand Candi Hotel, Jl. Sisingamangaraja, Kaliwiru, Kota Semarang, Jateng, Jumat (9/12/2016). (Unnes.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), meluncurkan buku karangan rektornya di hotel.

Semarangpos.com, SEMARANG – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof. Fathur Rokhman, meluncurkan sebuah karangannya yang berjudul Kepemimpinan Bertumbuh: 50 Kiat Memimpin Era Perubahan. Peluncuran buku tersebut dikemas dalam sebuah acara talkshow yang bertajuk Jejak Langkah Pemikiran 50 Tahun Prof Dr. Fathur Rokhman, M.Hum di Grand Candi Hotel, Jl. Sisingamangaraja, Kaliwiru, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (9/12/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam talkshow itu, Fathur Rokhman menceritakan buku karangannya yang merupakan catatan pengalamannya selama tiga tahun memimpin Unnes sebagai rektor dan tujuh tahun menjadi wakil rektor bidang pengembangan dan kerja sama. Selain memaparkan pengalamannya, buku setebal 256 halaman itu juga memuat sejumlah pandangan teoretis yang terbagi dalam lima bagian. Lima sub bab pandangan teoretis dalam buku itu di antaranya adalah menumbuhkan benih kepemimpinan, memperkuat kepemimpinan, meningkatkan efektivitas komunikasi, memimpin pada masa krisis, dan menyiapkan kepemimpinan generasi selanjutnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam acara tersebut, sang rektor juga menyampaikan harapannya agar buku itu dapat menginspirasi banyak pihak. “Saya berharap buku ini bisa menjadi inspiriasi kepemimpinan bagi saya pribadi, teman-teman yang sedang dan akan menjadi pemimpin, agar bisa meningkatkan kapasitas kepemimpinan sehingga bermanfaat bagi lebih banyak orang,” ujarnya seperti dikutip laman resmi Internet salah satu kampus di Semarang itu.

Sejumlah tokoh pendidikan, politik, dan keagamaan hadir dalam acara itu. Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Yos Johan Utama bersama Direktur Pembinaan Kelembagaan Kemenristekdikti Totok Prasetyo, dan Staf Ahli Bidang Infrastruktur Menristekdikti Hari Purwanto hadir sebagai narasumber tamu.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri anggota DPD RI Bambang Sadono, Gubernur Akpol, Gubernur Akmil, dan Pemimpin Pondok Pesantren Balekambang Jepara K.H. Makmun Abdullah. Talkshow itu juga disiarkan secara langung oleh Radio Idola Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya