SOLOPOS.COM - Dua mahasiswa FBS Unnes, Nurul Aulia Dewi Arifin dan Alfan Ariwibowo, tampil membawakan You Raise Me Up dalam acara wisuda Unnes periode IV 2016 di Auditorium Kampus Unnes, Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Selasa (29/11/2016). (Unnes.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), mewisuda ribuan mahasiswa dalam dua hari.

Semarangpos.com, SEMARANG – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), memimpin acara wisuda di Auditorium Kampus Unnes, Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (29/11/2016). Pada wisuda periode IV 2016 itu, Unnes meresmikan 1.681 orang sebagai sarjana, 34 orang sebagai ahli madya, 239 sebagai master, dan dekapan orang sebagai doktor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wisuda yang diikuti ribuan mahasiswa itu diselenggarakan selama dua hari, Selasa-Rabu (29-30/11/2016). Pada hari pertama, wisudawan yang dikukuhkan gelarnya berjumlah 979 orang yang terdiri atas 332 mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan, 208 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, 154 mahsiswa Fakultas Ilmu Sosial, 221 mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan 64 mahasiswa Fakultas Hukum.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada hari pertama wisuda tersebut, terdapat lima mahasiswa terbaik yang meraih indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi pada masing-masing jenjang studi. Kelima mahasiswa itu adalah Mulastin dengan IPK 3,75 pada jenjang doktor, Moh Taoefik dengan IPK3,98 pada jenjang magister, Engelbertus Nggalu Bali dengan IPK3,98 pada program magister, Efrillya Niswantyariputri dengan IPK 3,88 pada jenjang sarjana, dan Risma Arnitasari dengan IPK 3,37 pada jenjang ahli madya.

Sebagaimana dikutip laman resmi Unnes, dalam sambutannya, Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan dan kesuksesan mahasiswanya dalam menyelesaikan studi di kampus Unnes, Sekaran, Semarang itu. Ia berharap para lulusan Unnes memiliki tingkat responsibilitas yang tinggi terhadap fenomena revolusi industri.

Hal itu ia ungkapkan karena Unnes memiliki visi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Menururt sang rektor, visi tersebut harus diwujudkan para lulusan Unnes dengan turut berperan aktif dalam fenomena revolusi industri di masa sekarang.

Acara wisuda Unnes periode IV 2016 itu dimeriahkan dengan penampilan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) yang menyanyikan lagu You Raise Me Up yang dipopulerkan Josh Groban. Mahasiswa FBS tersebut adalah Nurul Aulia Dewi Arifin dan Alfan Ariwibowo yang pernah menjuarai Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah 2016. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya