Kategori: Jateng

KAMPUS DI SEMARANG : Kejuaraan Bulu Tangkis di USM Diikuti 450 Atlet, Lansia Pun Ikut Serta


Solopos.com/R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com

Kampus di Semarang, Universitas Semarang (USM), menjadi lokasi diselenggarakannya turnamen bulu tangkis USM Jaya Open III.

Solopos.com, SEMARANG – Sebanyak 450 atlet bulu tangkis ikut serta dalam kejuaraan bulu tangkis bertajuk USM Jaya Open III. Kejuaraan yang diselenggarakan oleh pihak USM itu digelar di Gelora USM, Jl. Soekarno-Hatta, Tlogosari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa-Sabtu (13-18/12/2016).

Turnamen bulu tangkis itu dibagi dalam beberapa kategori berdasarkan usia. Kategori itu di antaranya adalah tunggal usia dini putra, tunggal usia dini putri, tunggal anak putra, tunggal anak putri, tunggal pemula putra, tunggal pemula putri, tunggal remaja putra, tunggal taruna putra, tunggal dewasa putra, tunggal dewasa putri, ganda pemula putra, ganda remaja putra, ganda remaja putri, ganda taruna putra, ganda dewasa putra, dan ganda remaja campuran. Bukan hanya itu, panitia juga mengikutsertaskan peserta yang suda berusia lanjut yang dibagi ke dalam kategori ganda veteran usia 90 tahun dan ganda veteran usia 100 tahun.

Ketua panitia turnamen Doddy Kridasaksana mengungkapkan tujuan kejuaraan tersebut adalah untuk menggalakkan pembinaan bulu tangkis di Jateng. Selain itu, juga sebagai ajang menjajal kemampuan bagi para pemain. "Ini kesempatan para pemain menunjukkan kemampuannya. Pertandingan bakal menarik karena sejumlah pemain dari PB Djarum Kudus juga ambil bagian,” ujarnya seperti dikutip laman resmi Internet kampus di Semarang itu.

Klub yang ambil bagian dalam USM Jaya Open III di antaranya adalah PB Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta Pusat, Jaya Raya Satria Sleman, Hiqua Wima Surabaya, Sangkuriang Graha Sarana PLN Bandung, Winner Badminton Club Surabaya, Berkat Abadi Banjarmasin, Exist Jakarta Utara, AXL Tangerang, SGS PLN Bandung, Champion Kudus, Rahmat Pati, Santosa Jaya Klaten, Semen Gresik, PPLP Jateng, Pandiga Yogyakarta, Mandiri BT Purwokerto, Santosa Klaten, Wiratama Jaya Yogyakarta, Bina Prestasi Purwokerto, Dewaruci Yogyakarta, Diamond Baru Sleman, Chandra Wijaya Rajawali Purwokerto, ABS Wonosobo, dan tuan rumah USM Jaya.

Doddy sebagai ketua panitia, berharap tim tuan rumah dapat sukses meraup prestasi dalam kejuaraan tersebut. "USM Jaya akan menurunkan pemain di semua kelompok umur yang dipertandingkan. Kami menargetkan sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," pungkas Doddy. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono