SOLOPOS.COM - Para pencari kerja menyemut masuk ke acara job fair yang digelar Udinus di kampus Udinus, Semarang, Sabtu-Minggu (13-14/5/2017). (Istimewa)

Kamus di Semarang, yakni Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) baru saja menggelar bursa kerja atau job fair.

Semarangpos.com, SEMARANG – Selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Minggu (13-14/5/2017), kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Semarang diserbu ribuan pencari kerja. Mereka datang untuk mendapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan dalam acara bursa kerja atau job fair yang digelar Udinus Career Center (UCC) kali ke-17.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekitar 37 perusahaan turut andil dalam kegiatan job fair yang rutin digelar 2-3 hari dalam setahun itu. “Setiap perusahaan rata-rata membutuhkan 20 orang atau lebih untuk mengisi berbagai posisi. Sehingga para jobseeker yang hadir mempunyai banyak peluang untuk bergabung di perusahaan tersebut,” ujar Kepala UCC, Andik Setyono, dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Senin (15/5/2017).

Andik menambahkan acara job fair ke-17 UCC ini tidak dipungut biaya alias gratis. Kondisi itu pun membuat area job fair dipenuhi pengunjung selama dua hari.

Meski tidak dipungut biaya, mereka yang ingin mengikuti ajang pencarian kerja itu harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan tiket masuk.

“Bagi yang sudah mendaftar secara online bisa masuk ke dalam venue. Namun untuk yang belum mendaftar bisa mengantre tiket masuk di tempat yang sudah disediakan,” beber Andik.

Tercatat di sistem UCC ada kurang lebih 3000 peserta mendaftar secara online, dan 2000 orang mendaftar langsung saat hari acara.

Dalam job fair ke-17, perusahaan yang membuka lowongan berasal dari berbagai industri. Di antaranya perbankan, kesehatan, teknologi informasi, retail, otomotif, perhotelan, dan lain-lain. Kegiatan ini sekaligus untuk mengukur sejauh mana lulusan Udinus terserap di dunia industri, maupun berkecimpung di dunia wirausaha. Selain dapat melamar pekerjaan di perusahaan peserta job fair, job seeker juga bisa langsung mengikuti interview on the spot, sekaligus mengikuti seminar karir yang diselenggarakan beberapa perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya