SOLOPOS.COM - Rektor Udinus Semarang, Edi Noersasongko, dan Rektor NTUST, Ching-Jong Liao, menunjukkan nota kesepahaman yang sudah ditandatangani saat penyelenggaraan Indonesia Taiwan Higher Education Summit di Bandung, akhir pekan lalu. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Udinus)

Kampus di Semarang, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Taiwan, National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) dalam program double degree.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebagai upaya meningkatkan kesempatan bagi mahasiswanya mengenyam pendidikan di luar negeri, salah satu kampus di Semarang, yakni Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), kembali menjalin kerja sama dengan universitas di luar negeri. Kali ini universitas luar negeri yang dipilih Udinus untuk menjalin kerja sama adalah National Taiwan University of Science and Technology (NTUST).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kerja sama antara Udinus dengan NTUST itu tak lain adalah dalam program double degree. Program ini akan membuat mahasiswa Udinus berkesempatan mendapat dua gelar sarjana sekaligus baik dari Udinus maupun NTUST. Nota kesepakatan kerja sama antara Udinus dengan NTUST itu telah ditandatangani saat penyelenggaran Indonesia Taiwan Higher Education Summit di Bandung, Rabu-Sabtu (19-22/10/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Event yang diikuti berbagai perguruan tinggi ternama baik, dari dalam maupun luar negeri itu, NTUST hadir sebagai perguruan tinggi terbesar kedua di Taiwan dan memiliki reputasi yang cukup baik.

Selain doubel degree, kedua kampus itu juga sepakat meningkatkan kerja sama dalam kualitas pendidikan melalui beberapa program, antara lain penguatan bidang riset,kualitas pengajaran dan pendidikan,serta pengembangan sumber daya mahasiswa dan dosen.

Rektor Udinus Semarang, Edi Noersasongko,merasa bangga dan bersyukur karena mampu bersinergi dengan NTUST yang merupakan sebuah kampus yang sudah mendunia.

“Kolaborasi ini menjadi momentum yang sangat berharga dalam rangka meningkatkan eksistensi kami sebagai kampus yang dipercaya masyarakat luas,” ujar Edi dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Minggu (23/10/2016) malam.

Edi menyebutkan sangat berat menjaga amanah dari NTUST. Namun sebagai akademisi yang berintegritas pihaknya merasa bertanggung jawab untuk mencerdaskan generasi unggul dengan mengembangkan program pendidikan yang berkualitas, salah satunya dengan sinergi Udinus dan NTUST Taiwan.

“Ini menjadi salah satu wujud komitmen kami untuk mewujudkan lulusan dengan kualifikasi terbaik dan berwawasan internasional,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor NTUST Taiwan, Ching-Jong Liao, bersyukur karena dapat sama-sama meningkatkan kualitas pendidikan dengan kampus di Semarang. “Kami sangat memberi apresiasi yang tinggi, semoga ini kerjasama akan memberi manfaat yang lebih baik,” kata Ching.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya