SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). (Unnes.ac.id)

Kampus Universitas Negeri Semarang mengirimkan mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ke Universiti Teknologi Malaysia.

Semarangpos.com, SEMARANG – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengirimkan 11 mahasiswa ke Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Hal itu sesuai dengan perjanjian yang telah ditandangani antara perwakilan FMIPA kampus di Semarang itu dengan pihak UTM, Selasa-Rabu (1-2/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perwakilan dari FMIPA Unnes dalam penandatangan tersebut antara lain adalah Edy Cahyon, Dwi Yulianti, Niken Subekti, Endah Peniati, Endang Sugiharti, Nanik Wijayati, Mahardika, Amin Retnoningsih, Priyantini Widyaningrum, serta Lutfia. Ke-11 mahasiswa FMIPA yang dikirimkan kampus di Semarang itu bersasal dari Jurusan Matematika, Kimia, dan Fisika. Mahasiswa tersebut direncanakan tinggal di Malaysia selama kurang lebih tiga pekan, sejak 31 Oktober hingga 16 November 2016.

Sebagaimana dilansir Unnes.ac.id, Kamis (3/11/2016), mahasiswa diharapkan dapat belajar dan merasakan iklim akademik yang berbeda di Malaysia. Mahasiswa FMIPA Unnes juga diharapkan dapat mempelajati cara hidup mandiri dengan lingkungan sosial yang berbeda.

Redaksi laman resmi kampus di Semarang tersebut juga menyebutkan hubungan FMIPA Unnes dengan beberapa Fakultas di UTM dimediasi perwakilan FMIPA, Niken Subekti, yang memperluas kerja sama dengan beberapa fakultas di UTM. Laman tersebut juga menyebutkan Fakultas Biosaint dan Medical Enginering UTM akan bekerja sama dengan Jurusan Biologi Unnes, sedangkan Fakultas Komputer UTM akan bekerja sama dengan Jurusan ilmu Komputer FMIPA Unnes. Agenda tersebut direncanakan dapat terrealisasi tahun depan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya