SOLOPOS.COM - Ilustrasi Miss Internet. (missinternet.id)

Kampus di Semarang, Universitas Dian Nuswantoro, memilih Miss Internet.

Semarangpos.com, SEMARANG — Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menggandeng Miss Internet yang dipilih di Kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Selasa (17/1/2017) lalu untuk menyosialisasikan konten lokal Internet kepada masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selama ini banyak masyarakat yang lebih akrab dengan konten asing seperti Yahoo dan Google, ke depan kami ingin mengakrabkan masyarakat dengan konten lokal,” kata Ketua Pengurus Wilayah APJII Jateng Priyo Suyono di sela-sela pemilihan Miss Internet di Kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Selasa lalu.

Untuk kepentingan itulah APJII menggelar pemilihan Miss Internet di Kampus Universitas Dian Nuswantoro Semarang tersebut. Ajang putri-putrian tersebut diikuti oleh 33 peserta. Selama proses penjurian sejak dua bulan lalu, terpilih 10 terbaik yang diikutkan pada final dan selanjutkan diambil tiga terbaik untuk mewakili Jawa Tengah pada pemilihan Miss Internet Indonesia yang akan diselenggarakan di Bali, Maret 2017.

Bukan hanya dapat memasyarakatkan konten lokal Internet, APJII berharap Miss Internet Indonesia yang terpilih mendatang dapat memasyarakat internet untuk kemajuan sumber daya manusia. “Pada dasarnya Miss Internet ini ke depan diharapkan dapat memasyarakatkan internet dan mengedukasi bagaimana supaya internet ini dapat digunakan dengan bijak, sehat, dan produktif,” katanya.

Diharapkan pula, Miss Internet Indonesia terpilih dapat menjadi duta bagi Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk memberikan edukasi tentang internet kepada masyarakat. “Seperti salah satu contohnya adalah bagaimana menghadapi berita ‘hoax’ yang saat ini banyak beredar di masyarakat melalui internet. Perlu edukasi untuk menghadapi kondisi semacam ini,” katanya.

Miss Internet juga diharapkan mampu mengajak masyarakat untuk mengambil manfaat dari Internet. Salah satunya adalah dengan menggenjot sisi produktif individu, sebagai contoh adalah memanfaatkannya untuk mengembangkan usaha.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya