SOLOPOS.COM - Ketua Ika Unnes Budiyanto didampingi Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman menyerahkan beasiswa Ika Unnes, Kamis (24/11/2016), di Ruang Senat, Gedung Rektorat, Kampus Unnes, Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jateng. (Unnes.ac.id)

Kampus di Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), melalui ikatan alumninya, memberikan beasiswa kepada delapan mahasiswa Unnes.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ikatan Alumni Universitas Negeri Semarang (Ika Unnes) memberikan beasiswa kepada delapan mahasiswa Unnes sebagai bentuk kepedulian para alumi Unnes kepada mahasiswa yang sedang menjalani masa studi di Unnes. Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh ketua DPP Ika Unnes Budiyanto dan Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman, Kamis (24/11/2016), di Ruang Senat, Gedung Rektorat, Kampus Unnes, Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa  Tengah (Jateng).

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Sebagaimana dikutip Semarangpos.com dari laman resmi Unnes, mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut di antaranya adalah Vera Aditianingsih Nuri mahasiswi Fakultas Ilmu Pendidikan, Natalia Hersaniati mahasiswi Fakultas Bahasa dan Seni, Malik Arifin mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial, Rozza Azziy Mucholik mahasiswa Fakultas MIPA, Helenia Rizki Nur Islami mahasiswi Fakultas Teknik, Selextra Apriliani mahasiswi Fakultas Hukum, Aji Saputra mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan, dan Nugraheni mahasiswi Fakultas Ekonomi. Pihak Ika Unnes terus berupaya untuk menambah jumlah penerima dan jumlah beasiswa yang akan diberikan di tahun yang akan datang.

Ketua DPP Ika Unnes mengatakan bahwa Ika Unnes tidak hanya berperan penting dalam mewujudkan visi dan misi Unnes, namun juga pada kegiatan akreditasi. Ia menambahkan Ika Unnes dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi salah satu kampus di Semarang itu.

Ia juga berharap para penerima beasiswa dapat menerapkan ilmunya kepada masyarakat. Ia mengungkapkan harapnnya agar Ika Unnes dapat menjadi ajang amal bagi alumni yang sudah sukses untuk membantu mahasiswa Unnes yang kurang mampu secara ekonomi untuk menempuh pendidikan.

Sementara itu, Rektor Unnes menyampaikan bahwa mahasiswanya memiliki latar belakang budaya yang berbeda, namun Unnes dapat menyatukan perbedaan itu dengan ilmu dan tradisi prestasi. Dalam sambutannya, Fathur Rokhman juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus DPP Ika Unnes yang terlah membantu mahasiswa kurang mampu di kampusnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya