SOLOPOS.COM - Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama menerima mahasiswa dari Myanmar di ruang kerjanya di Gedung Rektorat Kampus Undip, Tembalang, Kota Semarang, Jateng, Senin (13/2/2017). (Facebook.com-Universitas Diponegoro)

Kampus di Semarang, Universitas Diponegoro (Undip), akan menjadi tempat belajar lima mahasiswa baru dari Myanmar.

Semarangpos.com, SEMARANG Universitas Diponegoro (Undip) menjadi tujuan lima mahasiswa dari Myanmar untuk melanjutkan studi mereka selama satu semester ke depan. Lima mahasiswa asing itu disambut Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama di ruang kerjanya di Gedung Rektorat Kampus Undip, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (13/2/2017).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Pihak Humas Undip mengabarkan lima mahasiswa itu merupakan penerima Beasiswa Share Batch II. Beasiswa Share adalah beasiswa untuk kegiatan pertukaran mahasiswa antarnegara ASEAN.

Undip bekerja sama dengan Universitas Mandalay Myanmar dalam program pertukaran mahasiswa ini. Jika Universitas Mandalay mengirimkan lima mahasiswanya ke Undip, maka Undip juga telah mengirim empat mahasiswanya ke Myanmar. Selama satu semester mahasiswa asal Myanmar itu akan menempuh studi di Undip, empat mahasiswa di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan satu mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Kantor Urusan International Office Undip, Ita Widowati, menyatakan kelima mahasiswa asing itu akan didampingi petugas dari Undip selama masa adaptasi di lingkungan salah satu kampus di Semarang itu. Sedangkan untuk tempat tinggal, mereka memilih indekos.

“Jika mereka menghendaki fasilitas yang dimiliki Undip, Undip juga menyediakan rusunawa” ucap Ita seperti dikutip pihak Humas Undip di halaman Facebook Universitas Diponegoro.

Sementara itu, Rektor Prof. Yos Johan Utama berharap lima mahasiswa itu dapat belajar dengan baik di Undip. Ia menambahkan selain belajar, lima mahasiswa Myanmar itu diharapkan cepat beradaptasi di salah satu kampus negeri di Semarang itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya