SOLOPOS.COM - Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Kemristekdikti Totok Prasetyo (kanan) menyerahkan SK akreditasi tiga prodi kepada Direktur Polines, Supriyadi di Tembalang, Semarang, Jumat (1/7/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Kampus di Semarang yakni Politeknik Negeri Semarang (Polines) menerima hasil akreditasi tiga program studi dari BAN-PT.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tiga Program Studi (prodi) Politeknik Negeri Semarang (Polines) menerima hasil akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Setelah melalui proses visitasi BAN-PT menetapkan Prodi Komputerisasi Akuntansi (meraih Akreditasi A), Prodi Teknik Mesin Produksi dan Perawatan (Akreditasi B) dan prodi Perancangan Jalan dan Jembatan (Akreditasi B).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Surat keputusan skreditasi tiga prodi tersebut diserahkan Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti), Totok Prasetyo kepada Direktur Polines, Supriyadi di kampus Polines, Tembalang, Semarang, Jumat (1/7/2016). ”Kami bersyukur dengan pencapaian akreditasi tiga prodi dari BAN-PT,” kata Supriyadi dalam rilis kepada Semarangpos.com.

Pencapaian ini, menurut dia, berkat kerja keras dan dukungan semua civitas akademika Polines. “Tugas paling berat selanjutnya yakni mempertahankan dan meningkatkan kualitas sebagai bentuk komitmen dari capaian hasil akreditasi ini,” tandasnya.

Sementara itu, Totok Prasetyo mengatakan pengelola perguruan tinggi Indonesia di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dituntut memiliki daya saing yang tinggi.  Hal ini, lanjut dia,  juga sejalan dengan rencana strategis Kemenristekdik yakni mutu, relevansi dan akses.

“Untuk itu mulai tahun depan akreditasi perguruan tinggi sesuai Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi ada berubah antara lain borang penilain yang sebelumnya sebanyak tujuh menjadi sembilan serta sebutan akreditasi sebelumnya A, B, C menjadi baik, baik sekali, dan unggul,” beber dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya