KAMPUS DI SALATIGA : UKSW Wisuda 1.064 Lulusan, 5 Wisudawan Ber-IPK 4.00
Upacara Wisuda UKSW Periode I Tahun Akademik 2016-2017 di Balairung Kampus UKSW Salatiga, Sabtu (30/7/2016). (JIBI/Semarangpos/com/Istimewa-Biro Promosi dan Hubungan Luar UKSW)

Kampus di Salatiga, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, mewisuda 1.064 lulusan dalam acara Wisuda Sarjana Periode I Tahun 2016/2017.

Solopos.com, SALATIGA – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar Wisuda Sarjana Periode I Tahun 2016/2017 di Balairung Kampus UKSW, Salatiga, Sabtu (30/7/2016). Dalam acara itu, UKSW mewisuda 1.064 lulusan berbagai jenjang pendidikan mulai dari diploma, sarjana, magister hingga doktor.

Upacara wisuda yang dipimpin langsung oleh Rektor UKSW Prof. Pdt. John A. Titaley . itu turut dihadiri para senator kampus, pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKW), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Landak Kalimantan Barat, serta beberapa tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, John mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh wali dan orang tua wisudawan yang telah mempercayakan putra-putri mereka menimba ilmu di UKSW. Selain itu, John juga berharap para wisudawan-wisudawati untuk terus belajar dan bekerja keras mengejar impian.

Dalam kesempatan itu, John juga menceritakan tentang kisah sukses pendiri Whatsapp, Jan Koum. Ia ingin para mahasiswanya yang telah diwisuda mengambil hikmah dari kisah inspiratif Jan Koum yang mengalami masa-masa sulit sepanjang masa mudanya, tapi mampu meraih kesuksesan.

“Jan Koum pernah hidup sebagai seorang gelandangan dan harus kehilangan ibunya. Tapi, ia belajar  menjadi programer secara autodidak serta kesempatan bekerja di Yahoo, yang akhirnya mengantarkannya mendirikan perusahaan Whatsapp. Di puncak kesuksesannya, Jan Koum mengenang masa-masa tersulitnya dan rasa kecewa karena tidak memiliki waktu untuk menunjukkan keberhasilannya kepada orang tuanya. Masukilah dunia barumu dan bekerjalah sekeras-kerasnya tanpa pernah putus asa, maka Tuhan akan senantiasa memberkati,” tulis John dalam siaran pers kepada Solopos.com, Sabtu.

Sementara itu, Ika Dwi Pratiwi yang berkesempatan mewakili wisudawan menyampaikan sambutan menuturkan bahwa hari Sabtu itu menjadi tanda berakhirnya masa-masa perjuangan selama duduk di bangku kuliah. Menurut Ika, wisuda juga menandakan bahwa dirinya bersama rekan yang lain telah siap memasuki gerbang kehidupan yang sebenarnya.

“Hari ini kami siap untuk melangkah, menapaki kehidupan kami selanjutnya. Hari-hari ke depan akan kami maknai tidak sebatas kompetisi atau bagaimana menjadi yang terbaik. Namun dengan bekal yang telah kami terima di sini kami akan terus melakukan yang terbaik,” tutur lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi itu.

Pada wisuda itu, gelar lulusan terbaik untuk jenjang studi diploma 3 diraih Zanu Arisal dari Program Studi (Prodi) Komputerisasi Akutansi Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dengan nilai indek prestasi kumulatif (IPK) 3,77. Sementara itu, untuk jenjang strata 1 diraih Joe Boby Soegiarto dari Prodi Teknik Elektro Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK), dan Prodi Akuntansi Gracia Beta Chatarina Fakultas Ekonomika dan Bisnis dengan IPK 3,98.

Sedangkan untuk jenjang studi strata 2 dan strata 3 predikat terbaik diraih oleh Nining Mariyaningsih dan David Tuhurima dari Prodi Magister Manajemen Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Bobby Givanka dari Prodi Magister Manajemen FEB, Wiwik Astuti dari Prodi Magister Biologi Fakultas Biologi dan Markus Dominggus Lere Diwa dari Program Studi Doktor Sosiologi Agama Fakultas Teologi. Kelimanya membukukan IPK 4,00.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom