SOLOPOS.COM - Penampilan Lentera Kasih dalam Seleksi Daerah Lomba Vokal Grup Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah 2016 di Balairung UKSW, Selasa (26/7/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas UKSW)

Kampus di Salatiga, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), berhasil meraih gelar juara pertama Lomba Vokal Grup dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah se-Jateng.

Semarangpos.com, SALATIGA – Grup vokal Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Lentera Kasih, menyabet juara pertama dalam seleksi daerah Lomba Vokal Grup pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jateng 2016 yang digelar di Balairung UKSW, Kota Salatiga, Selasa (26/7/2016).

Lentera Kasih tampil sebagai pemenang setelah mencatatkan skor 2.475 dan menyisihkan 11 tim lain dari berbagai perguruan tinggi di Jateng. Berkat kemenangan itu, Lentera Kasih berhak mewakili Jateng dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII 2016 yang bakal berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara, Oktober mendatang.

”Luar biasa rasanya. Kami tadi sempat ngedrop sebelum tampil. Puji Tuhan, kami tetap bisa meraih juara,” ujar Koordinator Lentera Kasih, Angie Bunga, dalam rilis yang diterima Semarangpos.com, Selasa.

Dalam Peksimida Jateng 2016, Lentera Kasih tampil dengan menyanyikan dua lagu, yakni lagu daerah asal Sulawesi Tenggara berjudul Wulele Sanggula dan lagu berjudul Menghujam Jantungku yang dipopulerkan oleh Tompi.

Dalam Peksimida) Jateng 2016 itu, posisi juara kedua direbut oleh grup vokal asal Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang yang meraih skor 2.339. Sedangkan juara ketiga diraih grup vokal asal Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dengan skor 2.281.

Salah seorang juri perlombaan, Marusya Nainggolan, dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ) mengaku tim yang mengikuti ajang ini mengalami perkembangan dari tahun-tahun sebelumnya. “Saya melihat ada peningkatan kualitas peserta. Semua peserta mengalami perkembangan, hal ini dilihat dari skor yang tidak terpaut jauh,” ujar Marusya Nainggolan.

Lomba Vokal Grup Peksimida Jateng 2016 ini diikuti perwakilan 12 perguruan tinggi se-Jateng. Selain, UKSW, Unika Soegijapranoto, dan UNS, perguruan tinggi yang mengirimkan wakil adalah Universitas Diponegoro, Universitas Tidar Magelang, Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Pekalongan, Universitas Semarang, Universitas Muria Kudus, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, dan  STIE Bank BPD Jawa Tengah.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Rekomendasi
Berita Lainnya