SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Kampus di Salatiga, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), mengundang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menghadiri upacara dies natalis ke-60 perguruan tinggi swasta itu.

Semarangpos.com, SALATIGA – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar upacara dies natalis ke-60 di balairung kampus perguruan tinggi swasta itu, Jl. Diponegoro, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (30/11/2016). Selain dihadiri para pejabat kampus dan petinggi yayasan, upacara tersebut juga dihadiri Pelaksana Tugas Wali Kota Salatiga Achmad Rofai serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya, Ganjar menekankan kepada seluruh mahasiwa maupun dosen UKSW untuk lebih mengutamakan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat. Ganjar juga mengungkapkan bahwa wujud konkret peran perguruan tinggi bagi masyarakat adalah melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam hal pengabdian masyarakat.

“UKSW bisa memberi kontribusi. Ketika ada riset yang bermanfaat bagi masyarakat dan aplikatif bisa melibatkan pemerintah dalam pengembangannya,” tegas Ganjar seperti dilansir Uksw.edu. Sang gubernur juga mengapresiasi pihak UKSW karena telah berperan dalam program reformasi birokrasi di lembaga pemerintahan.

Salah satu gubernur yang aktif di media sosial itu mengakui masih banyak persoalan birokrasi di daerah Jateng dan Indonesia. Ia mengakui pula bahwa angka kesenjangan sosial di Jateng hingga kini masih tinggi. Dirinya berharap perguruan tinggi yang terdiri atas para akademisi dengan segudang riset dapat berperan aktif mendukung pemerintah menyelesaikan persoalan tersebut.

Sementara itu, Rektor UKSW Prof. Pdt. John A. Titaley yang juga berkesempatan menyampaikan sambutannya mengungkapkan bahwa pada Agustus 2016 lalu, UKSW berhasil masuk peringkat Kluster Mandiri Kinerja Riset Perguruan Tinggi. Ia juga menyampaikan hanya ada 25 perguruan tinggi se-Indonesia yang masuk dalam kluster mandiri, dan UKSW adalah satu dari enam perguruan tinggi swasta yang berhasil masuk kluster itu.

Upacara tersebut adalah salah satu dari banyak kegiatan yang masuk dalam rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis Ke-60 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Sebelumnya, pada Selasa (29/11/2016) sore, para petinggi universitas dan yayasan melaksanakan ibadah syukur di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Kota Salatiga yang juga sebagai rangkaian dies natalis perguruan tinggi swasta itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Rekomendasi
Berita Lainnya