Tutup Iklan
Pembantu Rektor IV UKSW Bidang Kerjasama Kelembagaan dan Internasionalisasi, Joseph Ernest Mambu (kanan), berfoto dengan Jehoshua Hanky Pratama, di kampus UKSW Salatiga, beberapa waktu lalu. (Istimewa/Humas UKSW)

Solopos.com, SEMARANG – Sebanyak dua mahasiswa Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga berkesempatan menjalani kuliah magang di College of Engineering National Chung Cheng University (NCCU) Taiwan.

Kedua mahasiswa bernama, Jehoshua Hanky Pratama dan Michael Griffith itu akan memanfaatkan kesempatan belajar di Taiwan untuk melakukan penelitian mengenai Artificial Intelligence (AI), yang merupakan salah satu syarat dalam membuat mobil tanpa awak.

Pembantu Rektor IV UKSW Bidang Kerja sama Kelembagaan dan Internasionalisasi, Joseph Ernest Mambu, mengatakan pengiriman mahasiswa untuk magang di Taiwan ini bukan kali pertama dilakukan kampus di Salatiga itu. Sebelumnya, UKSW Salatiga telah mengirim beberapa mahasiswa ke Taiwan.

“Meskipun sudah kesekian kalinya, namun untuk dua mahasiswa ini baru ada kerja sama khusus antara College of Engineering NCCU Taiwan dan FTEK UKSW. Melalui kegiatan ini semoga mahasiswa dapat memilki pengalaman belajar lintas universitas dan lintas negara,” terang Joseph dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Sabtu.

Joseph berharap selama proses magang yang akan dipimpin oleh Prof. Hsiung Pao-Ann, kedua mahasiswa itu bisa membagikan pengalaman ke mahasiswa lain. Tidak hanya itu, Joseph berpesan agar keduanya dapat membawa nama UKSW Salatiga dengan baik di kancah internasional.

Sementara itu, ditemui sebelum keberangkatan ke Taiwan Jehoshua dan Michael mengaku selama selama magang di Taiwan akan melakukan penelitian mengenai Artificial Intelligence (AI) untuk membuat mobil tanpa awak.

“Sebelum kesana kami membekali diri dengan menambah kemampuan di bidang coding dan algoritma. Rencananya kami akan magang disana hingga akhir Agustus mendatang, kurang lebih selama empat bulan,” tutur Jehoshua. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten