SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan sehat (JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino)

Kampung to Kampung digelar Solopos menjelang datangnya Ramadan 2015.

Solopos.com, SOLO — Ratusan warga, tua-muda, lelaki-perempuan, Minggu (14/6/2015) pagi, mengikuti senam dan jalan sehat yang diberangkatkan dari Lapangan Karangasem, Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Jalan sehat itu merupakan bagian dari kegiatan Kampung to Kampung yang digelar Solopos menjelang datangnya bulan Ramadan 2015.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kampung to Kampung itu dihelat Solopos yang bekerja sama dengan perusahan air minum dalam kemasan, Amidis. Dalam perhelatan, ratusan warga itu melakukan jalan sehat mengelilingi kampung setelah sekitar satu jam melakukan senam pemanasan di Lapangan Karangasem.

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Umum Solopos, Suwarmin, memberikan sambutan sebelum melepas peserta jalan sehat itu. Manajer Promosi Solopos, Intan Nurlaili, menjelaskan jalan sehat itu digelar untuk menyambut bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari.

“Ya ini sekaligus menyambut bulan suci Ramadan. Selain jalan sehat, ada juga lomba mewarnai, pentas musik, dan bazaar,” jelas dia kepada Solopos.com.

Kegiatan jalan sehat itu diakuinya rutin digelar oleh warga Karangasem menjelang Ramadan. Dikatakannya pula acara Kampung to Kampung Solopos dan Amidis sudah digelar untuk kali ketiga. “Pertama digelar di The Park Solo Baru, kedua di Ngemplak, Boyolali, dan sekarang di Solo,” jelas dia.

Seusai mengikuti jalan sehat, para peserta berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari panitia, di antaranya sepeda, perabotan elektronik, dan bingkisan menarik lainnya. “Hadiah itu diundi dan siapa yang beruntung akan mendapatkan doorprize,” jelas dia.

Salah seorang warga Karangasem, Kadenan, 58, menyambut baik acara Kampung to Kampung ini. Menurut dia, kegiatan jalan sehat ini lebih meriah dibandingkan dengan jalan sehat sebelumnya. “Kami memang setiap tahun mengadakan acara seperti ini [jalan sehat] menjelang bulan Ramadan. Kali ini berbeda. Karena ada dari Solopos, acaranya jadi lebih meriah,” jelas dia.

Ketua RT 002/RW 003, Kelurahan Karangasem, Laweyan, Sijup, 68, berharap acara serupa bisa digelar setiap tahun untuk menyambut bulan Ramadan.”Kalau bisa setiap tahun seperti ini. Acaranya kan lebih meriah,” jelas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya