General Manager Kampoeng Kopi Banaran Widya Banu Aji. (Antara-Wisnu Adhi)

Semarangpos.com, UNGARAN — Objek wisata Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran yang dikelola PT Perkebunan Nasional IX di tepi jalur jalan Semarang-Bawen Km. 1,5 Kabupaten Semarang, Jawa Tengah kini menawarkan wisata edukasi kopi, karet, atau kakao untuk anak-anak.

"Melalui wisata edukasi ini kami ingin mengenalkan budidaya kopi, karet, dan kakao termasuk pengolahannya kepada anak," kata General Manager Kampoeng Kopi Banaran Widya Banu Aji di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/4/2019).

Wisata edukasi anak tersebut, terangnya, bisa digabungkan dengan kegiatan outbound, keliling dengan kereta wisata di areal perkebunan kopi, atau kegiatan berenang di wahana air. Khusus untuk tanaman kopi, melalui wisata edukasi itu anak-anak bisa mengetahui sampai ke tahap pengolahan kopi menjadi sajian minuman.

"Harga satu paket tersebut sekitar Rp50.000 untuk tiap orang, bisa diambil satu paket atau satuan, sedangkan untuk kereta wisata Rp85.000 bisa diisi lima sampai tujuh orang," ujarnya. Jumlah pengunjung Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran setiap hari tercatat kurang lebih 150 orang, dan sampai 300 orang pada akhir atau masa liburan.

Banu mengungkapkan Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran segera pula dilengkapi dengan wahana wisata air. Wahana Air Kampoeng Kopi Banaran akan dibuka untuk umum pada Senin (8/4/2019) dengan harga tiket masuk Rp15.000/orang, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

"Khusus pada pembukaan hingga 14 April 2019, harga tiket masuk di Wahana Air Kampoeng Kopi Banaran hanya Rp10.000/orang," imbuhnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten