SOLOPOS.COM - Warga RT 002/RW 009 Ketelan, Banjarsari, Solo, berbincang dengan cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka, via blusukan online, Minggu (4/10/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Calon wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka, mendatangi warga Kelurahan Ketelan, Banjarsari, lewat Virtual Campaign Box atau Kotak Kampanye Virtual, Minggu (4/10/2020).

Pada kesempatan blusukan online itu, Gibran menjanjikan dua hal kepada warga jika nanti terpilih sebagai wali kota pada Pilkada Solo, 9 Desember 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertama, Gibran berjanji akan berusaha keras mewujudkan kesejahteraan masyarakat Solo.  Kedua, menekan angka pengangguran.

Tambah Lagi 11 Warga Klaten Yang Terpapar Virus Corona, Total Jadi 671 Orang

Saat kampanye virtual itu, Gibran mengungkapkan ada beberapa cara untuk menekan pengangguran Kota Solo. Salah satunya dengan melanjutkan program 3 WMP yaitu Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan.

Itu merupakan program Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo saat ini, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo. Gibran menilai program seniornya dari PDIP itu berhasil.

“Visi misi saya menjadikan Solo sebagai kota budaya yang modern, tangguh, gesit, kreatif, dan warganya sejahtera. Lebih detailnya ada pada leaflet yang tim saya bagikan. Saya berkomitmen untuk melanjutkan program tiga WMP Pak Rudy,” ujarnya.

Kasus Positif Virus Corona Solo Terus Bertambah, Satgas: Semua Nakes Sudah Lelah!

Kartu Indonesia Sehat

Dalam kesempatan kampanye virtual itu Gibran juga mendengarkan aspirasi dan keluhan warga Ketelan, Solo. Salah satunya keluhan warga yang kesulitan mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan pindah keanggotaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial mandiri ke KIS.

Selama masa pandemi Covid-19, warga mengaku keberatan untuk membayar iuran rutin, sehingga ingin berpindah ke KIS. Mengetahui hal itu, Gibran meminta timnya mencatat data warga yang tidak mampu membayar BPJS dan ingin pindah ke KIS.

Gibran juga menyatakan akan menindaklanjuti usulan ihwal peningkatan kesejahteraan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Kendati tidak hadir langsung ke lokasi, Gibran tetap bisa mendengarkan berbagai aspirasi masyarakat Ketelan.

24 ASN Positif Covid-19, Bupati Sukoharjo Jamin Pelayanan Tetap Optimal

Kampanye virtual di Ketelan, Solo, itu merupakan kali kesekian bagi Gibran yang baru saja merayakan ulang tahun ke-33 itu menyapa warga lewat Virtual Campaign Box.

Kotak kampanye virtual itu termasuk inovasi baru yang pertama ini diterapkan dalam kampanye pemilu. Gibran sengaja menggunakan kotak kampanye virtual untuk mencegah terjadinya kerumunan pada masa pandemi Covid-19.

Gibran tak ingin selama tahapan kampanye Pilkada 2020 terjadi penularan Covid-19 dari kegiatan kampanye. Ia berencana membuat beberapa kotak kampanye virtual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya