SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup dan Cawabup) Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Grobogan 2011 memilih cara sendiri-sendiri dalam menarik simpati warga saat mereka mendapat giliran kampanye.

Pasangan nomor urut 1, Sri Sumarni SH-Pirman SPd (SIP) memilih media pengobatan gratis di Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung dan pengajian di Kecamatan Klambu serta Brati untuk kampanye pertamanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian pasangan nomor urut 2, Pangkat Djoko Widodo SH-HM Nurwibowo (Janur) memilih <I>blusukan<I> pasar di pasar Purwodadi, Wirosari dan Kuwu serta pengajian di Tambakselo, Kecamatan Wirosari, serta temu kader.

Sementara pasangan nomor urut 3, Bambang Pudjiono SH-Icek Baskoro SH (BAIK) memilih kampanye dialogis dengan masyarakat, simpatisan dan kader partai, serta menyambangi sejumlah pedagang di beberapa pasar tradisional, Minggu (26/12).

“Dengan kampanye dialogis itu lebih efisien dan efektif dibanding kampanye terbuka. Karena kita bisa menyampaikan visi dan misi melalui tanya jawab, tidak hanya itu masukan dan koreksi juga bisa kita terima langsung dari warga, simpatisan dan kader,” tutur Bambang Pudjiono usai menghadiri Musda ke2 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Gedung Wisuda Budaya, Purwodadi, Minggu (26/12).

Sebelumnya, pasangan nomor urut 1, Sri Sumarni SH-Pirman SPd (SIP) mendapat giliran kampanye pertama, Kamis (23/12). Pasangan SIP memilih melakukan kegiatan social dengan menggelar pengobatan gratis di Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung. Juga menggelar pengajian di dua kecamatan.

“Kita ingin sesuatu yang langsung bisa dinimkati masyarakat seperti pengobatan gratis di wilayah yang cukup terpencil seperti di Nampu. Selain itu kami juga tidak melupakan peran ulama dan umaro dalam menyukseskan visi misi pasangan Janur,” jelas Sri Sumarni dan Pirman.

Sementara pasangan nomor urut 2, menurut Cabup Pangkat Djoko Widodo, Jumat (24/12) memilih blusukan di pasar dengan pertimbangan pasar mewakili denyut nadi perekonomian masyarakat.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya