SOLOPOS.COM - Anies Baswedan bersama istri dan Sandiaga Uno bersama istri mengakat tangan saat deklarasi pencalonan di rumah orang tua Prabowo, Jl. Kertanegara, Jakarta, Jumat (23/9/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Prabowo Subianto menghadiri kampanye terakhir Anies-Sandiaga di Lapangan Banteng.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menghadiri kampanye terakhir Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk Pilkada Jakarta 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2017). Prabowo mengingatkan warga untuk mengantisipasi kecurangan, namun optimistis bisa pasangan nomor urut 3 itu bisa menang satu putaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Prabowo, banyak ahli curang di Jakarta. “Bangsa kita banyak ahli, ahli apa itu? Ahli curangnya banyak. Patgulibat. Main sepakbola tingkat kecamatan saja curang,” ujarnya, dikutip Solopos.com dari Okezone.

Ekspedisi Mudik 2024

Oleh karena itu ia meminta warga DKI mewaspadai setiap kecurangan. Setiap pemilih harus awas terhadap pencoblosan yang akan berlangsung pada 15 Februari mendatang.

Prabowo sendiri yakin Anies-Sandi bisa memenangkan Pilkada Jakarta 2017. Bahkan ia percaya pasangan nomor urut 3 itu bisa menang satu putaran. Ia menjamin pasangan yang diusung partainya adalah figur yang berakhlak baik. Menurutnya, memilih kandidat nomor tiga itu adalah pilihat tepat. Baca juga: Orasi di Konser Gue 2, Ahok: Jakarta Butuh “Kepala Lurus”.

“Dari segi akhlak kita jamin [Anies-Sandiaga]. Dari segi ketakwaan, keimanan, dari segi gantengnya oke,” ujar pria yang maju sebagai calon presiden pada Pipres 2014.

Menurutnya, Anies-Sandiaga adalah figur calon pemimpin Ibu Kota yang santun. “Tutur katanya coba. Coba, pernah lu dengar Anies atau Sandi mencaci maki? Jadi saya tak perlu panjang lebar,” ucap Prabowo.

Kampanye akbar Anies-Sandi merupakan gelaran kampanye terakhir sekaligus penutup kampanye Pilgub DKI 2017. Para tokoh-tokoh politik dan artis-artispendukung paslon nomor urut 3 turut hadir menyemarakkan jalannya kampanye akbar. Salah satunya artis kawakan Jaja Mihardja.

Massa sendiri sudah membeludak di Lapangan Banteng. Kemacetan parah terjadi di jalan menuju lokasi. Polisi lalu lintas terus berupaya mengurai kepadatan lalu lintas di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya