SOLOPOS.COM - Kapal SAR Pantai Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunungkidul mencatat maraknya kampanye terbuka tidak memengaruhi tingkat kunjungan ke lokasi wisata.

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunungkidul Hari Sukmono menuturkan kunjungan masih stabil apabila dibandingkan dengan tingkat kunjungan bulan sebelumnya. “Tidak ada perbedaan signifikan,” ujarnya, Rabu (2/4/2014).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kunjungan wisata Gunungkidul justru lebih terpengaruh pada musim liburan, misalnya saat liburan Nyepi, kepadatan tampak di pantai-pantai. “Total kunjungan di pantai saja mencapai 43.903 wisatawan,” imbuh Hari.

Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi Baron Supardi menuturkan selama Sabtu (29/3/2014) sampai Senin (31/3/2014) ada 16.889 pengunjung yang melalui loketnya. “Jumlah kunjungan lumayan banyak. Jalanan macet,” tuturnya.

Pada Minggu (30/3/2014), kemacetan terjadi mulai dari TPR Baron sampai Pantai Pulang Sawal. Kendaraan didominasi bus pariwisata, mobil pribadi dan sepeda motor. Jalanan macet total mulai pukul 13.00 WIB.

Waktu tempuh dari Baron sampai Pulang Sawal yang normalnya membutuhkan waktu 15 menit pun harus ditempuh selama dua jam. Itu pun jika mengendarai sepeda motor yang bisa bergerak lebih gesit. Kemacetan terjadi karena jalanan yang kurang lebar dan padatnya kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya