SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi) (ilustrasi/JIBI/dok)

Solopos.com,KARO — Joko Widodo dihadiahi kain uis beka buluh oleh perwakilan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) ketika mengunjungi posko pengungsian Gunung Sinabung dalam rangka kampanyenya di Sumatra Utara.

Dalam kunjungannya, Jokowi mengatakan dirinya sudah lama sekali ingin mengunjungi Sinabung, namun takut dibilang pencitraan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sudah mau kesini lama sekali. Tapi tidak memungkinkan karena jabatan saya yang masih Gubernur DKI. Kalo saya kesini nanti yang ngomong pak Jokowi pencitraan kan repot,”katanya kepada wartawan di Karo, Selasa (10/6/2014).

Dia melanjutkan, “Tapi setelah non aktif saya sudah lama berjanji saya akan menengok Tanah Karo. Kesini,”ujarnya.

Sampai saat ini total pengungsi Gunung Sinabung mencapai 15.800 jiwa. Menurut Jokowi, keadaan pengungsi ini harus diberikan perhatian secara khusus.

“Pengungsi 15800 memang harus diberikan perhatian secara khusus. Karena banyak yang kehilangan lahan pertanian, dan juga kemampuan pendidikan,”katanya.

Irene Agustine/JIBI/Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya