SOLOPOS.COM - Joko Widodo janji mau doorstop. (Dok/JIBI/Solopos))

Solopos.com, BANYUMAS — Mengawali kampanye pertama di Jawa Tengah, Calon Presiden Joko Widodo berkampanye di Pasar Sokaraja, Banyumas, menggunakan Bahasa Jawa.

Pada awalnya, capres yang akrab disapa Jokowi ini menyapa warga dengan Bahasa Indonesia, kemudian para warga dan pendukung saling berteriak “Pak Pakai Bahasa Jawa.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akhirnya Jokowi pun menuruti permintaan para pendukungnya itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Nggih, Pak Bu. Sakniki kula sampun mlebet Jawa Tengah, kula ngagem basa Jawi,” ucap Jokowi yang artinya dia akan menggunakan Bahasa Jawa karena berada di wilayah Jawa Tengah, Jumat (13/6/2014).

Dalam kampanye di Pasar Sokaraja, Jokowi yang menggunakan kemeja kotak-kotak ini kembali meluruskan isu-isu yang menyerang dirinya. Tak lupa, dia juga mengimbau agar rakyat tidak mudah percaya isu dan bergerak bersama untuk memenangkan dirinya dan Jusuf Kalla.

“Ampun percaya nggih, mboten usah wedi. TV lan koran isine ngelek-elek kula, ora opo opo. Sing penting ngguya-ngguyu nyoblos nomor kaleh,” katanya.

Jokowi dan rombongan hanya sekitar 15 menit di Pasar Sokaraja, kemudian melanjutkan perjalanan ke Teluk Penyu, Cilacap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya