SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, KARO– Calon Presiden Joko Widodo berjanji akan mencarikan dana untuk 83 anak di pengungsian Gunung Sinabung, Karo, Sumatra Utara agar dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Tadi disampaikan masih ada 83 yang mau masuk perguruan tinggi, sementara keterbatasan orang tua ini kan karena bencana. 83 Ini yang ingin, untuk anak-anak mereka,”katanya dalam kunjungannya ke posko pengungsian Gunung Sinabung di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Karo, Sumatra Utara (10/6/2014)

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Dia menambahkan, “Saya bisa mencarikan uang untuk ke 83 anak, tapi jangan membayangkan Pak Jokowi duitnya banyak. Jangan. Itu urusan saya,”

“Walaupun bukan dari saya, entah dari mana, tapi saya akan carikanlah,” lanjutnya.

Ketua Koordinator Gereja GBKP Agustinus Purba sebelumnya memaparkan kondisi pengungsi yang sudah 9 bulan membutuhkan bantuan, salah satunya pendidikan.

“Kita  sudah 9 bulan mengungsi.di gereja ini, ada 5700 orang pengungsi di posko kami, tanpa diskriminasi,” tuturnya

Dia menambahkan,”Mereka tidak sanggup menyekolahkan anak, kami butuh bantuan, kami beraksi amal untuk cari orang tua asuh.”

Agustinus juga menyampaikan peran Luhut Panjaitan yang tidak kecil dalam membantu kebutuhan pengungsi Sinabung.

“Perhatikanlah Pak Luhut, selain Jendral dia juga penolong pendidikan. Tolong Tanah Karo, perhatikan lah kami Sinabung yang hampir terlupakan,” katanya.

Sampai saat ini, masih tersisa  15.800 pengungsi yang tersebar di berbagai posko pengungsian, kebanyakan mengungsi di rumah peribadatan seperti gereja dan masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya