SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani dalam laman Spiegel Online (spiegel.de)

Solopos.com, JAKARTA – Musisi Ahmad Dhani berkomentar soal kostum yang dikenakannya dalam video klip kampanye Prabowo-Hatta. Dhani mengatakan tidak ada yang salah dari penampilannya.

Media Jerman menyoroti video klip ciptaan Ahmad Dhani daalam lagu We Will Rock You yang digubah khusus untuk kampanye Prabowo-Hatta. Dhani disebut-sebut telah memberikan image Nazi pada video klip.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait hal ini Dhani langsung berkomentar. Dilansir Detik, Rabu (25/6/2014), bos Republik Cinta Management itu mengungkapkan, kostum yang dikenakannya tersebut tak ada hubungannya dengan Indonesia.

“Apa hubungannya tentara Jerman sama Indonesia. Apa hubungannya tentara Jerman sama musisi Indonesia?” ujarnya. “Kita ini orang Indonesia tidak ikut membunuh jutaan orang yahudi kan?” lanjutnya.

Dhani mengaku banyak pihak yang mempolitisasi hal ini. “Kalau orang melihatnya selalu salah, pasti jadinya salah. Kalau pakai kostum tentara Amerika nanti dikiranya pro Amerika, kalau pakai tentara Inggris nantinya dikira pro Inggris. Mau pakai seragam TNI, nanti ditanya “Sudah izin apa belum?”, kan repot,” tandasnya.

Spiegle Online, Selasa (25/6/2014), menulis ulasan berjudul Election Campaign in Himler’s SS Uniform. Dalam tulisannya Spiegel menyebu Ahmad Dhani telah memberikan kesan Nazi pada kostumnya.

“Seragam yang dipakai Ahmad Dhani. Dia memakai jas hitam, yang mirip seragam pemimpin Schutz Staffel (SS) Heinrich Himmler. Dhani juga mengenakan lambang yang sama di bagian kerah jas dan badge merah di kantong di dada,” tulis media itu.

Selain Spiegel Online Gitaris Quen, Brian Harold May juga menyoroti lagu itu. Lewat akun twitternya, Senin (25/6/2014), Brian mengaku kaget dengan image yang ada pada lagu We Will Rock You yang digubah Ahmad Dhani untuk kampanye Prabowo-Hatta. Brian mengungkap hal ini tanpa seizin dari pihaknya.

“Yes of course this is completely unauthorised by us [Ya, tentu saja ini betul-betul bukan atas seijin kami],” ungkap Brian dalam akun twitternya @DrBrianMay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya