SOLOPOS.COM - Capres nomor urut dua Joko Widodo (kedua kanan) . (JIBI/Antara/dok)

Solopos.com, INDRAMAYU –-Kampanye Capres 2014, Jokowi sepanjang Selasa (17/6/2014) ini digelat di Pantura. Panggung apel akbar yang sedianya digunakan untuk orasi kampanye calon presiden nomor urut dua Joko Widodo roboh karena tidak kuat menopang beban yang terlalu banyak.

Jokowi ikut terjatuh dalam insiden di lapangan Karangsong Indramayu Jawa Barat tersebut.  Kejadian itu bermula saat Jokowi tiba di lokasi pukul 18.50 WIB langsung diarahkan menuju panggung yang disediakan oleh para sukarelawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di atas panggung telah berdiri beberapa orang menerikkan yel-yel Jokowi…Jokowi…Jokowi dan sebagainya.  Ketika Jokowi dan rombongan naik panggung, tidak berapa lama panggung dengan konstruksi besi dan papan kayu tersebut roboh saat acara baru saja dimulai.

Jokowi yang sudah berada di atas panggung ikut terjatuh, begitu juga dengan politikus PDI-P Rieke Dyah Pitaloka juga mengalami hal sama dalam insiden itu namun tidak ada korban.

Pantauan Bisnis.com, panggung tersebut berdiri di atas lapangan sepakbola yang penuh dengan lumpur karena bersebelahan dengan sawah dan tidak jauh dari laut. Karena tanahnya labil sehingga tiang penyangga panggung sisi kanan amblas dan susunan papannya lepas sehingga orang diatasnya ikut roboh.

Jokowi yang dikelilingi sejumlah pengawal pribadi kemudian berdiri beberapa saat sekitar dua menit untuk melihat situasi kondusif. Kebetulan konstruksi panggung yang roboh cuma sisi kanan depan saja, sementara sisi belakang masih kokoh.

Jokowi kemudian meniti papan yang roboh menuju sisi panggung belakang. Ia tidak melakukan kampanye karena waktunya sudah diluar batas ketentuan Komisi Pemilihan Umum.

“Saya minta maaf karena datang terlambat,” ucap Jokowi singkat, Selasa (17/6/2014) malam.

Setelah itu perwakilan warga yang tergabung dalam Front Nelayan Bersatu melakukan pembacaan piagam deklarasi dukungan terhadap Jokowi. Rieke kemudian menyampaikan Jokowi harus meninggalkan lokasi untuk menuju tempat lain sehingga tidak bisa berlama-lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya