KAMPANYE PILPRES 2014 : Anang Hermansyah dan The Virgin Blusukan Pasar di Klaten
Artis ibukota Anang Hermansyah dan The Virgin blusukan di Pasar Klaten Kota, Senin (30/6/2014). Upaya itu untuk meraih simpati masyarakat agar mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.(JIBI/Solopos/Ayu Abriyani K.P.)

Solopos.com, KLATEN--Berbagai cara dilakukan tim sukses kedua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk meraih simpati dari masyarakat. Salah satunya mengajak artis ibukota untuk blusukan di pasar tradisional.

Seperti kunjungan Anang Hermansyah dan The Virgin di Pasar Delanggu dan Pasar Klaten Kota untuk mencari dukungan bagi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta), Senin (30/6/2014). Selain berkunjung di pasar, mereka juga menyapa para pemilik usaha kecil di Klaten yang diadakan di pelataran Candi Prambanan.

Saat berkunjung di Pasar Klaten Kota, mereka menyapa para pedagang dan pengunjung di pasar. Anang pun sempat berbincang-bindang dengan beberapa pedagang di pasar tersebut dan menyalami para pengunjung pasar.

Menurut Anang Hermansyah, pasar merupakan tempat yang sangat penting bagi kehidupan ekonomi masyarakat. Selain lokasi untuk jual beli, pasar juga bisa menjadi salah satu lokasi wisata karena menjual barang-barang kerajinan khas di daerah. Untuk itulah, ia memilih mencari dukungan dengan blusukan ke pasar karena langsung bertemu dengan masyarakat.

“Pasar merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli, serta sebagai tempat wisata karena ada barang-barang tradisional yang dijual di pasar seperti kerajinan khas. Kunjungan kami ini sebagai apresiasi untuk bertemu langung dengan masyarakat. Selain itu, juga menunjukkan jika Prabowo-Hatta bisa mengirimkan orang untuk menyapa masyarakat,” katanya saat ditemui wartawan di sela-sela blusukan di Pasar Klaten Kota, Senin.

Ia menyatakan selain di Klaten, juga telah berkunjung ke sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng), seperti Solo, Tegal, Pekalongan, Kudus, dan Semarang. Selain itu, mereka juga akan berkunjung ke Jogja dan Purwokerto. Menurutnya, dari lima hari kunjungan ke berbagai daerah, masyarakat bisa menerima kedatangan mereka dengan baik.

Meskipun upaya blusukan itu untuk meraih simpati dari masyarakat, ia menyatakan tidak ada tekanan kepada masyarakat untuk memilih salah satu pasangan capres dan cawapres.

“Ini memang upaya kami untuk menyapa masyarakat, tetapi bukan serta merta memaksa untuk memilih salah satu pasangan capres dan cawapres. Kami hanya mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang baik dan sesuai dengan hati nurani,” imbuh calon legislatif DPR RI terpilih dari PAN ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Klaten, Darmadi, mengatakan kunjungan Anang Hermansyah dan The Virgin ke pasar sebagai apresiasi mereka terhadap rakyat kecil. Termasuk para pedagang pasar yang hampir tidak pernah dikunjungi artis ibukota.

“Ini sebagai salah satu upaya untuk meraih simpati dari masyarakat agar mendukung Prabowo-Hatta. Selain itu, juga sebagai apresiasi untuk menyapa para pedagang pasar,” katanya saat dijumpai wartawan ketika mendampingi rombongan di Pasar Klaten Kota, Senin.

Ia menambahkan dalam sehari, mereka berkunjung ke tiga tempat yakni di Pasar Delanggu, Pasar Klaten Kota, dan pelataran Candi Prambanan. “Saat di Prambanan, mereka bakal menyapa ratusan pengusaha kecil di Klaten. Kami sebagai partai pendukung dari Klaten hanya mendampingi, sedangkan kegiatannya diatur oleh tim kampanye dari pusat,” ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom