SOLOPOS.COM - Cabup nomor urut 1, Sri Mulyani, saat berada di Jatinom, Klaten, Jumat (2/10/2020). (Solopos.com-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Calon Bupati (Cabup) peserta Pilkada Klaten nomor urut 01, Sri Mulyani, mengurungkan niatnya berkampanye di Pasar Jatinom, Klaten, Jumat (2/10/2020) pagi.

Sri Mulyani yang sudah ditunggu sejumlah pendukungnya di Pasar Jatinom memutuskan tak turun dari mobil karena ingin menaati protokol pencegahan Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan Solopos.com, kabar Sri Mulyani akan blusukan ke pasar tradisional di Jatinom langsung tersebar di kalangan pendukung di wilayah setempat.

Wow, Pesawat Garuda Indonesia Bermasker Meluncur Layani Rute Ini

Alhasil, para pendukung dengan berseragam warna merah sudah memenuhi depan Pasar Jatinom.

Saat iring-iringan mobil Sri Mulyani tiba di Pasar Jatinom, para pendukung hendak menyambutnya. Tapi Sri Mulyani tak kunjung turun dari mobil Rubicon-nya.

Menghindari Kerumunan di Tengah Pandemi

Belakangan diketahui, Sri Mulyani tak ingin melanggar protokol pencegahan Covid-19. Sri Mulyani ingin menjaga jarak dan menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Namun Sri Mulyani mempersilakan timnnya turun di Pasar Jatinom dengan membagi-bagikan masker. Selanjutnya, Sri Mulyani meninggalkan Pasar Jatinom.

"Kondisinya terlalu penuh [banyak pendukung]. Enggak berani [turun] demi mendukung pencegahan Covid-19," kata Sri Mulyani, saat ditemui Solopos.com, Jumat.

Gedung Menara Wijaya Sukoharjo Tutup 3 Hari

Lebih lanjut, Sri Mulyani berterima kasih dengan kehadiran para pendukung dan sukarelawan di Pasar Jatinom. Hal itu menjadi kekuatan bagi Sri Mulyani dalam meraih kemenangan di Pilkada 2020.

"Semoga semangat para pendukung dan sukarelawan ini tetap terjaga. Syukur Alhamdulilah dengan dukungan ini," katanya.

Lantaran tak turun dari mobilnya, Sri Mulyani juga tak dapat menemui pendukungnya di Pasar Jatinom. Sebagai gantinya, Sri Mulyani memilih sarapan di warung sop di kawasan Jatinom.

Memberikan Masker kepada Para Pendukung

Di lokasi tersebut, Sri Mulyani sempat ditemui para pendukungnya. Sri Mulyani pun memberikan masker ke para pendukungnya.

"Tadi, saya juga sudah berniat membeli barang kebutuhan di pasar. Berhubung lihat kondisinya, saya memilih tak turun saja [dari mobil]. Saya lebih mengutamakan menaati protokol pencegahan Covid-19," katanya.

Salah satu tim pemenangan paslon Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) di Jatinom, Joko Siswanto, mengatakan kepemimpinan Sri Mulyani memperoleh apresiasi positif di tengah masyarakat. Sri Mulyani dianggap mampu meningkatkan kesejahteraan di Klaten.

"Yang datang ke sini, simpatisan dari Ibu Sri Mulyani. Saat mendengar Ibu Sri Mulyani datang ke Pasar Jatinom, para simpatisan datang ke sini. Kami mematok target kemenangan mencapai 80 persen di Jatinom dan di Dapil III," kata Joko Siswanto.

Pandemi Bikin Pilkades Serentak Boyolali Terombang-Ambing

Sementara itu, cabup nomor urut 3, Arif Budiyono (ABY) juga memanfaatkan masa kampanye dengan berkeliling menyapa pendukungnya. Agenda ABY, yakni bertemu dengan pendukung, sukarelawan, dan simpatisan di kawasan Kemalang dan Tulung.

"Saya akan ke Masjid Macanan juga. Sepanjang bertemu dengan para pendukung, hal utama yang saya tekankan terkait dengan ketaatan terhadap protokol pencegahan Covid-19, seperti mengenakan masker, menghindari kerumunan, dan lainnya," kata ABY.

Terpisah, Cabup nomor urut 2, One Krisnata, belum dapat dimintai keterangan terkait agenda kampanye, Jumat. Di waktu sebelumnya, One Krisnata juga menyatakan siap selalu menaati protokol pencegahan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya