SOLOPOS.COM - Ilustrasi kampanye yang mengajak serta siswa sekolah di Alun-Alun Selatan Solo. (JIBI/Solopos/Septian Ade Mahendra)

Solopos.com, SOLO — Calon anggota legislatif (caleg) nomor urut 1 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan (dapil) 5 yang meliputi wilayah Solo, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali, Puan Maharani, akhirnya turun di Solo. Dalam kampanye di Alun-alun Selatan Keraton Solo, Puan mengajak puluhan siswa dari SD Kristen Banusuman di panggung.

Menurut Puan Maharani, PDIP tidak melibatkan puluhan siswa tersebut dalam kampanye tersebut. “Tadi saya melihat para siswa melambaikan tangan dan memanggil nama saya, jadi saya ajak berfoto saja dan tidak ada unsur kampanye sama sekali,” jelas dia saat ditemui wartawan, Sabtu (5/4/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, puluhan siswa SD tersebut membawa bendera PDIP. Setelah berfoto dengan Puan, pembawa acara kampanye tersebut mengajak para siswa untuk berteriak “Indonesia Hebat” yang merupakan slogan dari PDIP dalam kampanye Pemilu 2014 ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain melibatkan para siswa SD, kampanye PDIP kali ini juga diwarnai konvoi di jalan raya. Para simpatisan PDIP dari seluruh Dapil di Solo masih menggeber knalpot kendaraannya saat menuju area kampanye. Disamping itu, para simpatisan juga masih mengajak anak di bawah umur berkonvoi tanpa menggunakan helm. Ribuan simpatisan parpol juga membuat beberapa jalan protokol di Kota Solo macet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya