SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja memasang gambar di Alun Alun Satya Negara Sukoharjo, Jumat (4/4/2014). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO–Kampanye putaran terakhir PDI Perjuangan di Sukoharjo, Sabtu (5/4/2014) siang ini diperkirakan bakal dijejali para kader dan simpatisan PDIP. Karena Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan putranya yag juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Puan Maharani dijadwalkan menghadiri kampanye di Kota Makmur.

“Ibu Mega dan Mbak Puan dipastikan akan hadir di Sukoharjo. Karena sampai saat ini tidak ada kabar perubahan jadwal,” ujar Bupati Sukoharjo yang juga Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya ketika ditemui wartawan seusai acara penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil (PNS) di Pendapa Kabupaten Sukoharjo, Jumat (4/4/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Bupati kampanye terbuka yang akan digelar di Alun Alun Satya Negara Sukoharjo itu bakal dihadiri puluhan ribu massa. Apalagi kampanye ini juga akan disemarakkan dengan kehadiran band asal ibukota yaitu Repvblik.

Terkait itu pihaknya juga mengimbau para caleg dari berbagai daerah di Sukoharjo agar membawa massa sebanyak mungkin namun tetap menjaga ketertiban. Karena kampanye ini dinilai sebagai kesempatan akhir untuk menunjukkan jati diri.

Ditanya agenda kampanye, Wardoyo mengatakan rencananya ada beberapa hal yang dijadwalkan. Di antaranya akan ada pembacaan perintah Megawati untuk menyukseskan memilih Jokowi sebagai presiden.

“Nanti juga akan ada tumpengan kecil sebagai simbol agar kader PDIP kembali ke jati diri,” ujar dia sambil menambahkan Mega dijadwalkan bakal transit di rumah dinas Bupati Sukoharjo pukul 14.00 WIB.

Saat memberi sambutan pada penyerahan SK kenaikan pangkat PNS di Pendapat Kabupaten Sukoharjo, Bupati mempersilakan para PNS ikut hadir di Alun Alun Sukoharjo. “Silakan kalau mau datang wong ya ada hiburannya yang bagus. Ada band Repvblika nanti kan bisa joget di sana,” ujar dia disambut tawa para PNS.

Sementara itu berdasar pengamatan di lokasi, bagian pinggir Alun Alun Satya Negara Sukoharjo kemarin siang telah dipasangi sejumlah bendera PDIP. Selain itu beberapa pekerja juga tengah merampungkan membuat panggung di bagain selatan dan barat.

Salah seorang pekerja yang ikut mempercantik lapangan di Alun Alun Satya Negara, Beton, 27, mengatakan pihaknya mengebut pengerjaan yang diberikan kepadanya. Karena lapangan itu Sabtu ini akan digunakan untuk kampanye.

“Sekarang ini kami denga teman-teman harus bekerja keras merampungkan pekerjaan. Karena besok [hari ini] lapanban akan digunakan. Oleh sebab itu kami tidak bisa bekerja seenaknya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya